Dukung Giat TMMD, PD BPR BKK Purwokerto Rehab 2 Rumah

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022, di Desa Krajan Kecamatan Pekuncen yang digelar oleh Kodim 0701 Banyumas, BPR BKK Purwokerto membagikan dana CSR untuk membedah 2 rumah tidak layak huni (RTLH). Para penerima dana CSR adalah Rumah Slamet RT 04 RW 06 dan rumah Sudadi RT 04 RW 06 Desa Krajan Kecamatan Pekuncen.

Direktur Utama PT BPR BKK Purwokerto, Sugeng Prijono, SE mengatakan ada 2 rumah yang dibedah, masing-masing mendapatkan dana Rp 10 juta.

“Dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, kita berikan CSR masing-masing sepuluh juta, untuk 2 rumah. Rumah tersebut adalah rumah bapak Slamet Rt 04 Rw 06 dan rumah bapak Sudadi Rt 04 Rw 06 Desa Krajan Kecamatan Pekuncen,” kata Sugeng.

Direktur BKK ini menambahkan bedah rumah tidak layak huni sesuai dengan program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. BPR BKK Purwokerto selalu berusaha ikut membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Danramil Pekuncen Kapten Inf Subandi mengapresiasi pembagian dana CSR yang dilakukan PD BPR BKK Purwokerto untuk bedah rumah warga di lokasi TMMD.

"Rehab rumah Bapak Sudadi RT 04 RW 06 Desa Krajan sudah selesai, sementara rumah Bapak Slamet RT 04 RW 06 Desa Krajan sudah mencapai 60 %. Maksimal tanggal 8 Mei rehab rumah sudah selesai," katanya.

Slamet (59 tahun) yang rumahnya direhab mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, jajaran TNI dan juga BKK yang sudah merehab rumahnya.

"Terima kasih kepada Pak Kades, Bapak bapak TNI dan juga Direktur BKK yang sudah membantu rehab rumah saya. Senang rumah saya direhab," kata Slamet.


Rabu, 01 Juni 2022