Forkopimda Banyumas Kompak Datang Ke Lokasi TMMD Di Krajan

Kabupaten Banyumas

Banyumas - Sosok pimpinan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyumas, Jawa Tengah ini, Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono dan Forkopimcam Pekuncen, benar-benar kompak untuk mendukung dan "kondisikan" TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022 Kodim 0701/Banyumas. Jum’at 03/06/2022.

Mereka tampak terus bersama-sama turun ke lokasi fisik TMMD yang digelar di Grumbul Gunung Anyar RT 04/06 Desa Krajan Kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Tidak hanya sekedar meninjau dan main perintah, melainkan juga ikut bekerja bersama-sama warga di pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2022 yang sudah berlangsung mulai awal bulan Mei 2022.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banyumas mengemukakan, dengan hadirnya Forkopimda Banyumas di lokasi fisik TMMD, secara tidak langsung akan mendorong semangat para warga yang ikut gotong royong, menyelesaikan semua kegiatan fisik TMMD dari Kodim Banyumas.

''TMMD di Pekuncen harus sukses, semua sasaran fisik maupun non fisik harus berjalan sesuai dengan rencana. Banyak hal yang bisa dilakukan dari jajaran kecamatan Pekuncen, baik terlibat di kegiatan fisik maupun non fisik,'' jelasnya.

Tapi perlu di ingat di masa pandemi Covid-19 saat ini semua kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan, mekanisme bekerja disasaran fisik silahkan diatur sehingga tercipta Banyumas sehat dan Banyumas sejahtera.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono menjelaskan, TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2022 menyelesaikan sasaran fisik berupa rabat beton panjang 1150 meter, lebar 4 meter dan tebal 17 cm, kemudian pembangunan 3 unit rumah tidak layak huni yang sekarang sudah mencapai 95%.

Tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat serta kerjasama dengan seluruh stekholder yang ada sehingga TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2022 bisa tercapai dengan sukses sesuai waktu yang telah direncanakan. Pungkasnya. (AuL).


Sabtu, 04 Juni 2022