Peringati Hari Jadinya, Racana Soedirman Gelar Ulang Janji

Kabupaten Banyumas

Peringati hari jadinya yang ke 42, Racana Soedirman Gugusdepan Banyumas 26-1953 26-1954 melaksanakan kegiatan Malam Ulang Janji Senin (06/06) di Lapangan Basket sekitar Sanggar Bakti Pramuka. Kegiatan merupakan bagian dari serangkaian acara HUT Racana Soedirman ke 42.

Ketua Dewan Racana Yudha Ardhana mengatakan Malam Ulang Janji merupakan malam renungan dan pengucapan ikrar anggota pada malam ulang tahun Racana yaitu 7 Juni.

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Racana Soedirman mulai dari angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021, serta para purnawarga," katanya

Ia menambahkan rangkaian kegiatan Malam Ulang Janji terdiri dari upacara renungan, dimana terdapat pembacaan api dasa dharma dan pengucapan ikrar anggota. Setelah upacara renungan selesai, dilanjut dengan acara sarasehan atau berbincang-bincang santai dengan para purnawarga yang berasal dari berbagai angkatan.

"Acara sarasehan sendiri bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain baik dari anggota maupun Purnawan Racana Soedirman guna menjalin dan menjaga silaturahmi yang baik," pungkasnya.


Rabu, 08 Juni 2022