Saka Bakti Husada Kwarran Pekuncen Rekrut Anggota Baru

Kabupaten Banyumas

Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pekuncen, Kwartir Cabang Banyumas menggelar perekrutan anggota baru dan pendidikan dasar kesakaan, Rabu-Kamis (6-7/07/2022) di Agro Karang Pangiyongan Cilongok. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta tersebut diisi dengan pemaparan berbagai materi utama dari para narasumber di bidangnya baik dari pamong saka dan petugas kesehatan

Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarran Pekuncen Edi Hartono mengatakan pada rekrutmen anggota Saka Bakti Husada, para Pamong dan pemateri mengenalkan 6 (enam) krida yaitu ada di Saka Bakti Husada.

"Enam krida dari Saka Bakti Husada yaitu Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Obat.
Krida Bina Gizi dan Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," jelas Edi.

Para peserta yang mengikuti kegiatan hingga selesai, langsung dilantik menjadi anggota baru Saka Bakti Husada Kwarran Pekuncen.

"Kegiatan yang digelar dengan cara berkemah tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban antara anggota baru dengan para pamong dan pimpinan saka," pungkas Edi


Jumat, 08 Juli 2022