MPLS SD NU Master Sokaraja Ditandai Lepas Burung Dan Koreografi

Kabupaten Banyumas

SOKARAJA-Hari ini Senin (11/7/2022) merupakan hari pertama masuk untuk awal tahun Pelajaran 2022/2023. Semua sekolah berupaya memberikan tema dan kegiatan menarik serta mengesankan bagi peserta didik baru. Hal ini yang dilakukan oleh SD NU Master Sokaraja melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) melalui kegiatan yang bertema “Learn and Grow Together” peserta didik baru diajak untuk berkreasi membentuk koreografi membentuk tulisan “SD NU Master Keren” koreografi ini diikuti oleh 406 peserta didik termasuk peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023.

Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2022/2023 diawali dengan dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pesrta didik SD NU Master Sokaraja keudian dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan 100 ekor burung yang dilakukan oleh Kepala sekolah SD NU Master Sokaraja Dani Sistriani S.Pd. Pelepasan burung dimaknai dengan masa peralihan dari masa sekolah Taman Kanak-kanak (TK) ke sekolah Dasar (SD). Diharapkan peserta didik secara perlahan diarahkan untuk mandiri sehingga orang tua sudah memberikan kepercayaan kepada anak-anaknya.

“Pelepasan burung ini dimaknai sebuah awal masa peralihan dari TK ke SD dan diharapkan adanya dukungan dari orang tua untuk memberikan kepercayaan kepada anak-anaknya,” jelasnya

Heri Setiyadi S.Pd salah satu wali kelas IV sekaligus koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan dari dahulu dan bertujuan untuk melatih kekompakan bersama sesuai dengan tema MPLS saat ini yaitu Learn and Grow Together.

“Kegiatan ini sudah direncanakan dari dahulu, tujuan sederhana dari kegiatan ini adalah melatih kekompakan diantara para peserta didik dan membangun kebersamaan antar sesama,” pungkasnya

Edi Guntoro


Senin, 11 Juli 2022