Tingkatkan Kwalitas Pembina, Kwarran Kedungbanteng Gelar Karang Pamitran

Kabupaten Banyumas

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kedungbanteng menggelar kegiatan Karang Pamitran bagi Pembina Pramuka Penggalang Kamis 14 Juli 2022 di Sanggar Baktinya. Kegiatan dilaksanakan dalam upaya meningkatkan Kwalitas Pembina Pramuka sekaligus untuk penyamaan persepsi untuk kegiatan Lomba Tingkat (LT) II yang akan dilaksanakan.

Ketua Kwarran Kedungbanteng H. Wuryanto, S.IP, M.Pd mengatakan kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Bina Muda tersebut sekaligus agenda Persiapan pelaksanaan Lomba Tingkat (LT) II di Kwarran Kedungbanteng.

"Kami akan menggelar Lomba Tingkat II yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2022 di Lapangan Karangnangka. Sehingga kegiatan ini sebagai upaya penyamaan persepsi sehingga semua pelatih dapat memberikan materi yang sama kepada anak didik," jelasnya.

Karang Pamitran kali ini diikuti sebanyak 41 pembina dari Se Kwartir Ranting kedungbanteng.

"LT II bukan merupakan tujuan, melainkan hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan pendidikan. Sehingga bentuk kegiatannya bukan semata-mata berupa pertandingan-pertandingan, tetapi berupa persaudaraan dalam pemecahan masalah," tambah Wuryanto.


Kamis, 14 Juli 2022