Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Mabiran dan Pengurus Kwarran Somagede

Kabupaten Banyumas

Somagede : Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos., M. Si melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting Somagede beserta anggota, dilanjutkan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Somagede, Kamis, 14 Juli 2022 di Aula Sasana Krida Wiyata. Pelantikan di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas tentang pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan susunan pengurus Kwartir Ranting Somagede masa bakti 2022-2025.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Mabiran Somagede yang dilantik adalah Camat Somagede Drs Saptono Supriyanto berserta anggota mabiran lainnya, sedangkan Ketua Kwartir Ranting Somagede yang dilantik adalah Sartim, S.Pd Pengawas SD Korwilcam Dindik Somagede. Ketua Mabiran dan pengurus Kwartir Ranting Somagede yang dilantik oleh mengucapkan Satya Pramuka dan Pembacaan
Ikrar Kepengurusan.

Ketua Kwartir Cabang Banyumas Agus Nur
Hadie mengatakan bahwa ini sejarah bagi dirinya karena setelah dilantik menjadi Ketua Kwartir Cabang Banyumas, baru pertama kali melantik Mabiran dan Pengurus Kwarran.

"Alhamdulillah pengalaman pertama saya melantik Mabiran dan Kwarran ya di Somagede ini," katanya.

Agus mengucapkan selamat dan turut bangga kepada Gerakan Pramuka Somagede yang telah sukses melaksanakan pelantikan dengan penuh Khidmat.

"Saya berharap agar kedepan kerjasama dapat terus dilaksanakan antara pengurus Kwarran dan Mabiran, serta menjalin komunikasi dengan Kwarcab," pesannya.

Menurut Agus keberhasilan Kwartir Cabang Banyumas menjadi yang tergiat selama 33 tahun tidak lepas dari peran serta kwartir Ranting Somagede dalam melaksanakan dan mendukung program Kwarcab Banyumas.

Gunadi (Kwarran Somagede)


Jumat, 15 Juli 2022