Samakan Persepsi, Pengurus Baru Kwarran Somagede Ikuti Orientasi

Kabupaten Banyumas

SOMAGEDE — Usai dilantik beberapa waktu, para pengurus baru Kwartir Ranting (Kwarran) Somagede dibekali kembali ilmu kepramukaan melalui Kursus Orientasi Singkat (KOS) Sabtu (23/07/2022) di Aula Sasana Krida Wiyata. Kegiatan KOS dilaksanakan agar pengurus dapat menyamakan persepsi dan mampu bersinergi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dari masing-masing pengurus.

Ketua Kwarran Somagede Sartim, S.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar seluruh pengurus Kwarran Somagede dapat menyamakan persepsi dan pemahaman dengan tugas dan fungsinya sebagai pengurus Kwarran.

"Sebagai pengurus, tentu harus menguasai bidang masing-masing kemudian saling berkolaborasi untuk menjadi tim kwarran yang kuat," katanya.

Kursus orientasi diikuti oleh 48 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber Sekretaris Kwarcab Wahyu Handoko, S.Pd dan Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Aiptu Yusup Supriyadi, SH

Sekretaris Kwarcab Wahyu Handoko menyampaikan tugas dan fungsi masing-masing bidang yang ada dalam struktur kepengurusan Kwarran Somagede. Mulai dari tugas ketua, sekretaris, bendahara dan andalan. Sekretaris Kwarcab ini juga menjelaskan tentang Gudep Mantap dan pencapaian ujian Pramuka Garuda.

"Kami berharap Kwaran Somagede kedepan mampu untuk menggarudakan 300 anggota pramuka dari tingkatan mulai dari Siaga, Penggalang dan penegak,“ katanya.

Sedangkan Kapusdiklatcab Yusuf Supriyadi mengawali penyampaian materi dengan mengajak peserta untuk bermain dan bernyanyi. Peserta antusias menyimak materi karena dikemas dalam kegiatan yang menarik. Fundamental Gerakan pramuka menjadi materi yang disampaikan oleh Kapusdiklatcab ini.

"Seluruh pengurus Kwarran harus bersinergi dalam mencapai tujuan Kwarran Somagede," pesannya

Gunadi Kwarran Somagede


Minggu, 24 Juli 2022