192 Pramuka Penggalang Ikuti LT 1 Kordes Tumiyang dan Glempang

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 192 Pramuka Penggalang mengikuti Lomba Tingkat (LT) 1 Kordes Tumiyang dan Glempang Kwarran Pekuncen Kwarcab Banyumas. Kegiatan ini bertempat di kompleks SD N 1 Tumiyang dilaksanakan Rabu- Kamis, 27 - 28 Juli 2022.

Supriyono, Ketua Panitia Pengyelengaraan Lomba Tingkat 1 Kordes Tumiyang Glempang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, kerjasama dan kekompakan antar anggota Pramuka Khususnya desa Tumiyang dan Glempang.

"Tujuan Kegiatan ini yakni memberikan semangat, kerjasama dan kekompakan bagi para adik-adik penggalang di Desa Tumiyang dan Glempang sehingga dapat menumbuhkan semangat dan minat agar menjadi pramuka yang disiplin, mandiri dan berkarakter," katanya.

Menurutnya kegiatan Lomba tingkat ini merupakan inisasi dari para ketua Mabigus di Desa Tumiyang dan Glempang yang terdiri dari 3 pangkalan di desa Tumiyang dan 2 pangkalan di desa Glempang. Para penggalang ini dilatih untuk hidup mandiri, bertanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan.

Akhmad Sukaryanto, M.Pd saat membuka LT 1 menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga dalam mengikuti kegiatan Kepramukaan yang selama ini vakum karena pandemi. Beliau juga memotivasi adik-adik penggalang untuk selalu semangat dan giat dalam mengikuti kegiatan.

"Kegiatan ini juga merupakan persiapan menghadapi Lomba Tingkat 2 dan sebagai gambaran kegiatan yang akan dihadapi adik-adik serta mengukur kemampuan kecakapan kepramukaan," katanya.

Kegiatan LT 1 ini mancakup kegiatan keterampilan kepramukaan, wawasan kebangsaan dan patriotisme, wide game, wawasan dan pengembangan diri.

"Semoga dengan kegiatan ini akan semain menumbuhkan kecintaan pada dunia Kepramukaan," pungkasnya.

Arditya Angga R


Kamis, 28 Juli 2022