Husein Ajak Pelaku Usaha Jeli Melihat Peluang Pasar

Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein beserta Bunda UMKM Ny Erna Sulistyawati Husein buka kegiatan pelatihan marketing dengan tema "Jadi Juragan Modal HP". Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Meotel Purwokerto, Kamis (11/08/2022) ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan DinnakerkopUKM Kabupaten Banyumas.

Kabid UMKM pada DinnakerkopUKM Bejo Siswanto, S.H, mengatakan kegiatan diikuti 114 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pengusaha dan pelaku usaha start up dengan menghadirkan Narasumber Bupati Banyumas Achmad Husein, Owner Citra Mulia Production Erick Setianto dan Kepala Dinas DinnakerkopUKM Joko Wiyono.

Bupati Banyumas Achmad Husein meminta pelaku usaha untuk jeli melihat peluang pasar dengan menambah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memanfaatkan media sosial serta membangun citra positif dan produktif perusahaan yang bertujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan pendapatan.

“Pertama, berorientasi pada hasil namun bukan proses, oleh sebab itu nanti dibuat wa grup untuk komunikasi setelah dilakukan training untuk langkah selanjutnya,” tuturnya.

Selain itu, Husein juga berharap kepada pelaku usaha untuk menggunakan teknologi dalam memasarkan produk, karena sudah memasuki zaman modern untuk langkah yang akan diambil.

“Langkah selanjutnya itu, mengambil pasar apa yang sedang booming melalui pemasaran networking, mencipta produk dengan melihat peluang menjadikannya peluang itu menjadi kebutuhan,” lanjutnya.

Husein juga mengajak pelaku usaha untuk mengantisipasi dengan baik apa yang akan terjadi untuk kedepannya.

“Seperti inovasi untuk kebutuhan kedepan gunakan bahan baku yang ada untuk dijadikan peluang usaha dan terus bergerak serta munculkan produk baru yang inspiratif,” pungkasnya

Habib Pandu Yuristian


Kamis, 11 Agustus 2022