TMMD Klinting Berhasil Bangun 1,099 M Jalan Antar Desa

Kabupaten Banyumas

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bersama Komandan Kodim 071 Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihartono menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung tahap II Kabupaten Banyumas di Lapangan Desa Klinting Somagede pada Rabu (24/8/2022).

Penutupan program TMMD II ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil TMMD oleh Komandan Kodim 0701 dan Wakil Bupati Banyumas. Ia menjelaskan, TMMD II telah berhasil menyelesaikan sasaran pembangunan rabat beton dengan panjang 1,099m lebar 3m dan tinggi 0,20m, pembangunan talud, plat beton, darinase air serta pembangunan rumah tidak layak huni semua mencapai keberhasilan 100%.

"Sementara itu, sasaran non fisik berupa penyuluhn wawasan kebangsaan dan stunting juga berjalan dengan baik," terangnya.

Dalam sambutannya, ia berterima kasih karena kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan gotong royong antara TNI dan masyarakat demi mempercepat pembangunan di wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Klinting Sudir menyampaikan rasa apresiasi terhadap pemerintahan dengan adanya program TMMD di Desa Kliting. Ia menjelaskan jalan baru yang dibangun adalah jalan sangat membantu masyarakat karena merupakan jalan penghubung antara Desa Klinting dan Desa Kemawi.

"Dengan adanya jalan baru ini, pasti akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya


Rabu, 24 Agustus 2022