Bupati Banyumas Buka Acara Pengabdian Masyarakat STIKes Ibnu Sina Ajibarang

Kabupaten Banyumas

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka acara Pengabdian Masyarakat dengan tema “Pelatihan Pembuatan Minuman Kesehatan Olahan Susu yang Difermentasi” bertempat di STIKes Ibnu Sina Ajibarang, Rabu (24/08/22). Acara pelatihan yang dihadiri oleh Ketua Yayasan STIKes Ibnu Sina Ajibarang, Ketua STIKes Ibnu Sina Ajibarang, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, serta para peserta pelatihan ini merupakan acara kolaborasi antara STIKes Ibnu Sina Ajibarang dengan Universitas Airlangga.

Ketua Yayasan STIKes Ibnu Sina Ajibarang, Bapak Drs H Haris Murtiono M. Si mengatakan bahwa dalam memasuki era globalisasi maupun kompetisi di tengah kehidupan masyarakat harus senantiasa dapat menciptakan daya saing baru sehingga dapat memenangkan kompetisi tersebut.

“Pelatihan hari ini adalah bagian daripada kita untuk dapat menciptakan daya saing. Hanya dengan menciptakan daya saing maka kita dapat memenangkan kompetisi,” tambahnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan acara seperti ini adalah acara yang sangat bermanfaat baik untuk ibu-ibu, bagi keluarga maupun bagi masyarakat karena ini merupakan suatu bentuk perubahan yang baik bagi diri sendiri dan lingkungan. Ia mengapresiasi acara ini karena ilmu yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah ilmu yang sangat berguna dan tergolong ilmu yang cukup tinggi, dalam artian tidak semua orang bisa melakukannya jika tanpa dasar pengetahuan.

“Saya mengucapkan terima kasih masyarakat diajari ini dan masyarakat silahkan kembangkan minimal untuk diri sendiri,” tuturnya.

Setelah acara pelatihan resmi dibuka kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara STIKes Ibnu Sina Ajibarang dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas tentang Peningkatan Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di Kabupaten Banyumas Bupati Banyumas dan praktek pelatihan.

Nanda Amallia


Rabu, 24 Agustus 2022