Pramuli Kwarran Somagede Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor

Kabupaten Banyumas

Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarran Somagede ikut membantu penanganan bencana tanah longsor yang terjadi di RT 04 RW 03 Desa Kemawi, Kecamatan Somagede Selasa 13 September 2022. Ikut terjun langsung dalam kegiatan ini adalah Ketua Kwarran, Waka Bidang Abdimas dan anggota satgas Pramuli Kwarran Somagede.

Sebelumnya Pramuli Kwarran Somagede melakukan asesmen bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Kemawi, berdasarkan pemantauan yang dilakukan tanah longsor terjadi akibat hujan terus menerus dengan intensitas tinggi dari pukul 17.00 - 22.00 WIB, sehingga talud setinggi 5 meter, lebar 6 meter,yang berada di depan rumah Bapak Maryo pada hari Senin pukul 21.00 WIB (12/9/2022) longsor.

Terkait bencana tanah longsor ini Ratamto selaku Waka Bidang Abdimas Kwarran Somagede mengatakan peristiwa ini mengakibatkan ruas jalan lingkungan tertutup material longsoran sepanjang 10 meter dengan ketebalan 3 meter sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

"Satgas pramuka peduli Kwarran Somagede bekerja sama dengan warga sekitar melaksanakan kerja bakti pembuangan material longsoran agar jalan lingkungan dapat dilalui kembali," katanya

Gunadi


Kamis, 15 September 2022