Persiapkan LT III, Rajawali Kedungbanteng Ikuti Training Camp

Kabupaten Banyumas

Dalam rangka mempersiapkan Lomba Tingkat III Kwarcab Banyumas, Regu Rajawali Pangkalan SMPN 4 Kedungbanteng mengikuti Training Camp, Jum'at-Minggu (16-18/09/2022). Regu Rajawali ini berhak mewakili Kwarran Kedungbanteng setelah berhasil menjadi Regu Tergiat I Putra pada gelaran LT II Kwartir Ranting Kedungbanteng Tahun 2022.

Training Camp digelar di Pangkalan SMPN 4 Kedungbanteng yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Jumat-Minggu (16-18/9/2022).

TC dihadiri oleh Kamabigus SMPN 4 Kedungbanteng Edy Saptono, S.Pd dan didampingi oleh para pembina. Mabigus berpesan kepada peserta agar menjaga kesehatan dan mengikuti TC secara serius supaya hasil yang dicapai bisa maksimal.

"Jaga kondisi kesehatan mengingat sering terjadi hujan dan kalau siang panas cukup terik. Ikuti arahan pembina dan pelatih agar mendapatkan hasil yang maksimal," katanya

Pembina Pramuka SMPN 4 Kedungbanteng Aris mengatakan pada kegiatan TC peserta diberikan pembekalan materi LT 3 seperti materi Penjelajahan, Folk Song, Pionering dan lain sebagainya. Peserta juga dituntut untuk bisa mendirikan tenda, menata perkemahan dan memasak sendiri.

"Setelah selesai dalam gelaran LT II kemarin Regu Rajawali dari Pangkalan kami langsung lanjut berlatih untuk persiapan LT III. Hingga pada hari ini kita melaksanakan TC untuk mengetahui sudah sampai sejauh mana kecakapan adik-adik Regu Rajawali pada persiapan LT III. Tujuan TC dilaksanakan supaya pembina tahu sejauh mana peserta berkembang dan mengevaluasi hal yang diperlukan," kata Aris

Ali Mansur


Senin, 19 September 2022