Bank BKK Purwokerto Buka Layanan Kas Di "Sunmon" GOR Satria

Kabupaten Banyumas

PD BPR BKK Purwokerto sebagai BUMD yang bergerak dalam perbankan terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Sehingga BUMD tersebut dapat memberikan pemasukan bagi PAD dalam mempercepat pembangunan daerah.

Direktur Utama PT BPR BKK Purwokerto Sugeng Prijono mengatakan, salah satu inovasi yang dilakukan BPR BKK Purwokerto adalah membuka Layanan Kas Keliling dan jemput nasabah agar memudahkan nasabahnya bertransaksi. Layanan Kas BPR BKK Purwokerto dibuka setiap hari Minggu Pukul 07.30-11.00 WIB di Halaman Esotel Jln Soeharso saat berlangsungnya Car Free Day Sunday Morning GOR Satria Purwokerto

“Inovasi dan kreasi dinilai penting, Layanan Kas Keliling di Sunday Morning GOR Satria Purwokerto dibuka agar bisa memudahkan nasabah hingga ke layanan terdekat, karena sekitar 800 pedagang hampir separuhnya adalah nasabah BPR BKK Purwokerto,” katanya Minggu 25 September 2022.

Sugeng menilai, untuk bisa bersaing dan berkompetisi dengan bank-bank komersil lainnya, BPR BKK harus terus jemput bola melayani masyarakat dalam memberikan fasilitas simpanan. Khususnya pinjaman modal dengan suku bunga rendah bagi para pelaku usaha mikro agar mereka dapat mengembangkan usaha mereka.

“Kami akan terus memberikan pelayanan bantuan permodalan bagi masyarakat pelaku usaha mikro dengan suku bunga rendah, agar mereka terbebas dari rentenir,” ujarnya.

Untuk meningkatkan usaha para pedagang di sekitar GOR Satria BPR BKK Purwokerto memberikan layanan khusus berupa Kredit Mitra Satria Bawor, dengan persyaratan ringan cukup foto KTP, sebagai penabung aktif, tidak memiliki kredit bermasalah.

"Proses cepat, tidak sampai 1 jam cair dengan maksimal pinjaman Rp 3 juta, suku bunga hanya 3.75% per tahun dan maksimal jangka waktu 12 bulan. Gampang banget... murah banget.. cepat banget," bebernya.

Sugeng Prijono menambahkan Perkembangan kinerja PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda) sampai dengan 31 Agustus 2022 tumbuh signifikan. BPR BKK Purwokerto, memiliki aset mencapai Rp 936.452.254 ribu, dana masyarakat Rp 803.879.561 ribu, kredit yang diberikan Rp 642.571.054 ribu dan laba sebelum pajak Rp 25.814.220 ribu.

Atas kinerja yang baik tersebut, pada 2021 PT BPR BKK Purwokerto dapat memberikan konstribusi deviden kepada pendapatan daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Banyumas sebesar Rp 15.488.588 ribu.

"Kami menyampaikan terima kasih atas peran dan dukungannya terhadap perkembangan PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda), sehingga sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022 mengalami pertumbuhan cukup signifikan, sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya


Senin, 26 September 2022