Pelepasan Kontingen LT III Kwarran Kalibagor “Ditandai Sungkeman”

Kabupaten Banyumas

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kalibagor mengadakan prosesi pelepasan kontingen Lomba Tingkat III (LT III) yang akan mengikuti LT III tingkat Kwarcab Banyumas. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kalibagor, Rabu 28 September 2022 dengan dihadiri oleh Camat selaku jajaran Mabiran yang terdiri Camat, Kapolsek dan Danramil, jajaran pengurus kwarran, pembina pendamping dan orang tua kontingen.

Pimpinan Kontingan (Pinkon) LT III Kak Umi Nurjanah melaporkan Kontingen yang mewakili Kwarran Kalibagor adalah Regu Rajawali yang berasal dari Pangkalan SMP Negeri 1 Kalibagor dan Regu Matahari yang berpangkalan di Negeri 3 Kalibagor. Masing-masing regu terdiri dari 8 anggota pramuka penggalang dengan didampingi 1 orang pembina pendamping.

"Kami selaku pimpinan kontingen mewakili seluruh kontingen, mohon doa restu kepada Kakak-kakak Mabiran, Mabigus, Pengurus Kwarran dan Ayah Bunda, agar kontingan LT III Kwaran Kalibagor diberikan kesehatan kemudahan dan berkegiatan dan lomba, serta diberikan hasil yang terbaik dan semoga menjadi Juara," kata Kak Umi Nurjanah

Sekretaris Mabiran Kak Budi mengucapkan selamat kepada para kontingen LT III yang telah menjadi Juara LT II dan mewakili Kwarran Kalibagor. Menurutnya itu adalah amanah untuk adik adik Pramuka Penggalang yang berhasil mewakili ratusan penggalang di Kecamatan Kalibagor.

"Ikutilah Lomba Tingkat III dengan ceria, penuh semangat, jangan menjadi beban dan semoga meraih prestasi terbaik," katanya.

Sementara Kapolsek Kalibagor sebagai anggota Mabiran Kak AKP Diah Sudiarti mengaku senang adik adik ini berproses melalui pendidikan dan pelatihan Pramuka.

"Kalian dan orang tua perlu bangga menjadi anggota pramuka, karena banyak contoh orang orang yang sukses diawali dengan mengikuti kegiatan Pramuka. Salah satunya Kak Yusuf yang jadi polisi berbekal menjadi seorang pramuka dan sekarang bisa mengikuti Pendidikan Perwira salah satu parameter juga karena didukung karena aktif menjadi pengurus Pramuka di Banyumas," kata Kak Diah Sudiarti.

Saat akan berpamitan kepada jajaran Mabiran, Mabigus dan pengurus Kwarran adik adik penggalang ini mohon doa restu kepada orang tua adik - adik penggalang peserta LT III dengan cara sungkeman.

Peserta juga melakukan demo yel-yel sebagai bukti mereka siap mengikuti Lomba Tingkat III pada tanggal 26-29 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturraden


Kamis, 29 September 2022