Camat Somagede Lepas Kontingen Lomba Tingkat III

Kabupaten Banyumas

Camat Somagede Drs Saptono Suprianto selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Somagede yang akan mengikuti Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2022, Jum’at (30/9) pagi, di Aula SMP Negeri 1 Somagede. Kontingen ini akan mengikuti kegiatan LT III di Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturaden, 3-6 Oktober 2022.

Ketua Mabiran Saptono dalam sambutannya berpesan agar peserta menjaga kesehatanya dan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik dan memperoleh prestasi pada kegiatan Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2022.

"Jaga nama baik Kwarran Somagede dan jadikan ajang ini sebagai wahana menambah pengalaman yang kelak akan sangat berguna," katanya

Pimpinan Kontingen Kwarran Somagede Titik Daryoto dalam laporannya mengatakan, kontingen Kwartir Ranting Somagede yang akan mengikuti LT III keseluruhan berjumlah 16 peserta ditambah pimpinan kontingen dan pembina pendamping. Kontingen yang dikirim untuk regu putra yaitu Regu Garuda dan regu putri regu yaitu Regu Anggrek keduanya berasal dari SMP Negeri 1 Somagede.

"Di sana kontingen Kwarran Somagede akan bergabung bersama peserta dari 27 Kwarran Se Kwartir Cabang Banyumas," katanya

Titik menambahkan Lomba Tingkat III tahun ini mengambil tema “Penggalang cerdas, tangkas, berkarakter, berprestasi”.diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing anggota pramuka sehingga kelak menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang.

Gunadi


Jumat, 30 September 2022