PBVSI Banyumas Segera Gelar Kapolresta Cup

Kabupaten Banyumas

Purwokerto - Pengurus PBVSI Banyumas gelar rapat kerja tahun 2022. Hal yang d bahas diantaranya Kompetisi Bola Voly Piala Kapolresta Banyumas tahun 2022 dan Kualifikasi Porprov Jateng 2022. Acara yang bertempat di rumah makan Tirta Aji Sokanegara, Purwokerto, Jawa Tengah ini dimulai pukul 14.00 s.d. 16.30 WIB.

Hadir dalam rapat, Kapolresta Banyumas, KBP Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., yang merupakan Ketua Umum PBVSI Banyumas. Dalam sambutannya Edy Suranta Sitepu mengatakan, tujuan dari Kapolresta Cup adalah untuk menggerakan olahraga bola voly di daerah Banyumas dan mencari bibit-bibit pemain voly Banyumas.

"Banyumas punya sejarah para pemainnya berprestasi. Selaku ketua umum tentu punya kewajiban bagaimana bisa menggiatkan olahraga bola voly di wilayah Banyumas," tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensuport kemajuan bola voly di wilayah Banyumas agar mampu berprestasi dan membawa nama baik Banyumas. Ia juga menegaskan, dalam upaya tersebut perlu adanya kerja yang optimal dari para pengurus PBVSI Banyumas.

"Mari bersama-sama suport untuk kemajuan dan prestasi bola voly Banyumas. Tentu juga pengurus PBVSI Banyumas perlu kerja keras dan kerja ikhlas," imbuhnya.

Irawati, S.E., Ketua Harian PBVSI Banyumas, yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menyampaikan, PBVSI Banyumas akan kirimkan Tim Bola Voly Putra dan Tim Bola Voly Pantai ke Porprov 2022. Menurutnya, persiapan melalui latihan secara rutin sudah berjalan. Persiapan dan latihan menggunakan anggaran mandiri..

"PBVSI siapkan Tim Bola Voly Putra dan Voly Pantai Banyumas untuk ikuti Porprov Jateng 2022 dengan anggaran mandiri. Kami telah menyiapkan anggaran mandiri untuk itu. Persiapan dan latihan rutin sudah berjalan," ungkapnya.

Anton Sauji, Sekretaris PBVSI Banyumas yang memandu jalannya rapat menyampaikan program kerja PBVSI Banyumas ditahun 2022 diantaranya: 1) Pembinaan Usia Sekolah, 2) Pendataan dan Pengesahan Club, 3) Legislasi (ART, Juknis Pertandingan, dan Juknis Pengelolaan Club). Ia juga mengajak para pengurus PBVSI untuk bersama-sama sukseskan piala Kapolresta dan Persiapan Ikuti Porprov Jateng 2022.

"Program kegiatan pembinaan usia sekolah, pendataan dan pengesahan club, legislasi, mari kita sukseskan bersama. Agenda Kapolresta Cup dan Persiapan Porprov Jateng 2022 yang akan kita laksanakan juga tentunya akan sukses melalui kerja keras kita semua," ungkapnya.

Diakhir acara, Slamet Yulianto, salah satu pengurus PBVSI menyampaikan harapan Ketua Umum dapat berikan suport penuh kepada pelaksanaan Kapolresta Cup dan kepada para pemain yang sedang persiapan Porprov Jateng 2022.

"Kami sangat berharap ketua umum bisa suport penuh Kapolresta Cup dan juga para pemain yang sedang berlatih untuk ikuti Porprov Jateng 2022," ungkapnya.

Yusep Kurniawan


Kamis, 13 Oktober 2022