Bahagia Bersama Lansia, Erna Husein Ajak Para Lansia Berwisata

Kabupaten Banyumas

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Erna Husein mengajak para lansia Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Sudagaran Banyumas berwisata ke Menara Teratai dan Taman Mas Kemambang Purwokerto pada Selasa (18/10). Kegiatan bertajukan bahagia bersama lansia ini merupakan kerjasama Dinsospermades dengan TP PKK, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), PPSLU Sudagaran dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kabupaten Banyumas.

PLT Dinsospermades Sugeng Amin menjelaskan bahwasannya kegiatan ini merupakan langkah awal kepedulian Banyumas untuk para lansia.

"Sehari bersama para lansia, harapannya mbah-mbah semua yang ada di sini tetap sehat dan tetap semangat," ucapnya.

Erna Husein menjelaskan kegiatan tersebut selain memiliki tujuan untuk membahagiakan para lansia juga bertujuan untuk memperkenalkan wisata baru yang ada di Banyumas.

"Hari ini sungguh menyenangkan, bisa mengajak mbah-mbah semua berwisata dan mendengar keluh kesah mbah-mbah semua," tuturnya.

Sementara itu, salah satu lansia Suwirah mengaku senang dengan kegiatan ini, selain bisa semakin menyambung silaturahmi antar lansia kegiatan ini membuatnya mengerti wisata baru yang ada di Banyumas.


Selasa, 18 Oktober 2022