Wapres Membuka secara Resmi Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyah di Purwokerto

Kabupaten Banyumas

 

PURWOKERTO- Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 TNI AU, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah hari Rabu, 23 November 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Ma,ruf Amin langsung disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, Wakil Bupati Purbalingga Sudono, dan Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Marino Adam Darmawan.

 

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja di Purwokerto, Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Farhat Brachma. 

 

Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah dihadiri oleh 1.218 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pusat, Biro Wanita, Pemuda, dan Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah, dan akan berlangsung selama 3 hari hingga 25 November 2022. Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Al Irsyad Al Islamiyyah yang Maju, Bersahabat dan Bermartabat, untuk Indonesia Emas 2045".

 

Kedatangan Wakil Presiden KH Makruf Amin disambut oleh para Pelajar di jajaran Lembaga Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang akan membuka Muktamar Nasional Ke 41 Al Irsyad Al Islamiyyah di depan Hotel Java Heritage Jl. Dr. Angka dan Musik Kentongan Laras Putra Patriot (LAPPOT) Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan.

 

Dalam sambutan Ma'ruf Amin meminta kepada Al Irsyad senantiasi mengedepankan kebhinekaan dan mempertahankan kearifan lokal dalam setiap kegiatan pendidikan dan dakwah dengan menyiapkan SDM yang unggul agar generasi penerus bangsa menguasai nilai agama.

 

"Saya berpesan kepada keluarga besar Al Irsyad agar setiap pendidikan dan dakwah yang disebarkan senantiasi diwarnai semangat merawat kebhinekaan dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang sejalan dengan keimanan dan ajaran Islam," kata Ma'ruf

 

"Kuncinya adalah SDM yang unggul, SDM yang unggul itu melalui pendidikan, dan Al Irsyad sudah lama melakukan upaya pembangunan SDM. Untuk itu, pemerintah menyampaikan apresiasi penghargaan dan terima kasih atas kontribusi yang selama ini dilakukan Al Irsyad," ujar Ma'ruf.

 

Ganjar Pranowo juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa butuh kesamaan visi di seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Khususnya di situasi bangsa yang menghadapi rongrongan perusak ideologi.


Kamis, 24 November 2022