250 Anak Penyandang Disabilitas Tunjukan Bakat Seni di Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO – Memperingati Hari Disabiltas Internasional Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar acara bersama Special Olympics Indonesia (SOina) dengan tema  “Transformative solutions for inclusive development: the role of innovation in fuelling an accessible and equitable world” atau “Solusi transformatif untuk pembangunan inklusif: peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses dan adil" menampilkan minat bakat anak – anak disabilitas dalam hal seni dan juga meningkatkan rasa kepercayaan diri , acara ini digelar di Taman Apung Mas Kemambang, pada hari Minggu (11/12/22).

Kegiatan dibuka oleh  Asisten Pmerintahan dan Kesra  Sekda Kab. Banyumas  Drs. Purwadi Santoso  , M.Hum dihadiri oleh 250 peserta penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Banyumas dan Para Kepala OPD Kab.Banyumas.

Dalam sambutan yang dilaksanakan melalui zoom  Ketua SOina Kab.Banyumas Ny. Erna Husein “acara kali ini tidak hanya mengasah ajang minat dan bakat semata namun juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri dan kegembiraan anak – anak” tuturnya.

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein juga mengungkapkan kebanggaannya pada awal acara beberapa anak  percaya diri menunjukan bakatnya bernyanyi dan bermain piano

“Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir disitu, tetapi semoga melalui zoom ini acara tetap berjalan dengan semestinya, saya juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak karena telah mendukung acara ini dan saya berpesan kepada anak – anak untuk selalu bergembira dan tetap tersenyum” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama ABK Ceria disekitar pendopo Taman Apung Mas Kemambang dan acara terakhir menampilkan bakat seni seperti menari bersama, tari tradisional, memyanyi dan bermain piano.


Senin, 12 Desember 2022