Bappedalitbang Kab. Banyumas Menggelar Acara Penghargaan Bagi Pemenang Kreatifitas dan Inovasi (Krenova)

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO- Pemberian penghargaan Pemenang Krenova Kab.Banyumas Tahun 2022 yang diadakan  oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Banyumas , yang di laksanakan di Ball Room Lt.2 Luminor Hotel pada,hari Jumat(16/12/22).

Dihadiri oleh beberapa OPD Kabupaten Banyumas dan nominator lomba Krenova Kab.Banyumas. Krenova atau Kretifitas dan Inovasi ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan inovasi dan kreatifitas masyarakat untuk mendukung percepatan program di Kab.Banyumas, dan dengan hasil Krenova diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 Dalam sambutannya Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Dra. Sulistyawati mengucapkan bahwa acara ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Banyumas.

 “ Acara ini diadakan baik secara perorangan maupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Sambutnya.

Dari sejumlah 83 partisipan yang terdiri dari masyarakat dan beberapa Instansi di Kab.Banyumas diambil 2 kategori pemenang utama yaitu Kategori Aplikasi dan Teknologi Tepat Guna/dan UMKM.

 Kategori Teknologi Juara 1 dimenangkan oleh DEWA (Desktop Whatsapp Auto) dengan inovator Robiyanto S.Pd dan Mulyanto S.Pd, Juara 2 diraih oleh KOLABIZ dengan inovator Brili Agung Zaky Pradika, Juara 3 diraih oleh DIGITS (Digital Ticketing System) dengan inovator Tim Breezelabs Courage. Kemudian, untuk Kategori Teknologi Tepat Guna/dan UMKM Juara 1 dimenangkan oleh Cahaya Bulan dengan inovator Prestiana Indah Wulandari, Hilal Fauzi dan Syukron Maulana, Juara 2 diraih oleh Sistem Dashboard Global Positioning System (GPS) Tracking Pendaki Berbasis Website dengan inovator Sarah Astiti dan Petrus Karowe Goran, Juara 3 diraih oleh Dawans dengan inovator Agrotech team.

Diakhir acara hadirin diberikan pembekalan materi terkait HAKI dari Kementrian Hukum dan HAM RI.


Jumat, 16 Desember 2022