Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Resmikan Hetero Space Banyumas, Bupati Banyumas Achmad Husein Siap Dukung

Kabupaten Banyumas

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space Banyumas, di gedung eks Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Banyumas – Pekalongan di Jalan Gatot Subroto Nomor 75 Purwokerto, Jumat 16 Desember 2022.

Kepala Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah Dra Ema Rachmati mengatakan hetero space dipersembahkan untuk teman-teman kreativ Banyumas sebagai wadah berkreasi.

Menyambut hal tersebut Husein mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Tengah yang sudah memilih Banyumas sebagai tempat ke-3 berdirinya hetero space setelah Solo dan Semarang. Ia mengungkapkan rasa optimisnya bahwasannya tempat ini akan menjadi wadah yang strategis bagi anak muda.

“Ada bank BI yang sudah siap melakukan kegiatan 1 bulan sekali di sini. Nanti saya akan mencari 3 lagi, sehingga seminggu sekali akan ada kegiatan yang meramaikan. Kami siap menyukseskan program Pak Ganjar,”tuturnya.

Ganjar berharap tempat ini akan menjadi ruang kolaborasi atau tempat sharing bagi para pelaku bisnis untuk saling bertukar ide, sehingga nantinya setiap masalah yang ada memiliki rujukan yang telah didiskusikan

“Satu kata untuk tempat ini. Manfaatkan. Peran kita adalah memfasilitasi,” ucapnya.

Menurut informasi beredar, Hetero Space Banyumas ini akan terdiri dari berbagai ruang antara lain event space indoor dan outdoor, coworking space 1 dan 2, meeting room 1,2,3, private room, refreshing room, frontdesk, team space, maker space packaging, gallery UMKM, studio dll.


Jumat, 16 Desember 2022