PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN FUNGSIONAL PADA PEMERINTAH KABUPATEN BANYUMAS

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO —Pemerintah Kabupaten Banyumas melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banyumas pada Kamis,(09/03/23). Asisten Administrasi Umum Sekda Banyumas Agus Nur Hadie melantik Pejabat Fungsional sebanyak 51 orang. Acara pelantikan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan bertempat di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Pamong (Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan oleh Bupati Kabupaten Banyumas terkait pemberhentian jabatan fungsional yang lama serta pelantikan jabatan fungsional yang baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas Joko Wikanto menjelaskan hari ini melantik dan mengangkat 51 pejabat fungsional yang terdiri dari lingkup Dindik 32 orang, BKPSDM 4 orang, RSUD Banyumas 2 orang, Setda 2 orang, Dindukcapil 8 orang, DPPKB3A 1 orang dan Dinsosnakertrans 2 orang.

Setelah pembacaan SK, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan surat berita acara oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas beserta saksi-saksi, antara lain Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala DPPKBP3A. Selanjutnya terdapat kata sambutan dari Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie, S.Sos., M.Si., selaku  perwakilan dari Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah yang berhalangan hadir pada kesempatan ini.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa para ASN yang dilantik hendaknya senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, serta kedisiplinan. Selain itu, para ASN hendaknya selalu responsif terhadap berbagai permasalahan baru. Para ASN diharapkan selalu memiliki wawasan jauh ke depan, mau mempelajari serta menguasai teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja, serta diharapkan untuk menjauhi sikap arogan, ketus, judes, dan lamban dalam menjalani pekerjaannya melayani masyarakat. Setelah penyampaian kata sambutan, acara kembali dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Rangkaian acara ditutup dengan doa bersama dan penyampaian ucapan selamat dari Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah serta Kepala OPD kepada ASN yang telah selesai dilantik.


Kamis, 09 Maret 2023