354 Pelajar Kabupaten Banyumas Mengikuti Seleksi Paskibraka Kabupaten Tahap Dua, Bertugas Pada Tanggal 17 Agustus 2023

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO- Sebanyak 354 pelajar di Kabupaten Banyumas mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Banyumas. Ratusan pelajar yang mendaftar tersebut saat ini telah melakukan tahap dua yaitu seleksi parade (postur tubuh) dalam seleksi Paskibraka di Aula Kodim 0701/BMS pada pukul 07.00 WIB Selasa,(14/03/23).

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dipilih dari seluruh Indonesia yang memenuhi sejumlah syarat. Agar dapat diangkat menjadi Paskibraka Nasional, calon anggota juga harus melalui tahapan seleksi yang ketat. Paskibraka Kabupaten merupakan pasukan yang bertugas dalam mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi Indonesia pada tingkat Kabupaten.

Peserta hari ini, mereka sudah dinyatakan lulus/memenuhi syarat pada seleksi administrasi dan kesehatan pada tahap sebelumnya yang ditetapkan panitia dalam hal ini melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Djoko Setyono,S.Sos dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas membuka pelaksanaan seleksi Paskibra Kabupaten Banyumas, menyampaikan motivasi kepada semua peserta untuk tetap semangat dalam mengikuti seleksi Paskibraka.

Tahap dua dalam seleksi Paskibraka Kabupaten Banyumas dilakukan seleksi parade atau cek postur tubuh dimana dalam tahap seleksi tersebut peserta di cek seperti, tinggi badan, berat badan, bentuk kaki (O,X,Y) serta tindik dan juga tato.


Selasa, 14 Maret 2023