Bupati Banyumas Ingatkan ASN untuk Mengabdi dan Berbakti Kepada Negeri

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO-Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banyumas. Pelantikan ini dilaksanakan di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas pada hari Rabu,(05/04/23).

Pada sambutannya Bupati Banyumas menyampaikan kepada ASN yang dilantik bahwa kita bersama berjanji, mengabdi dan berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai mana juga dalam lagu Abdi Praja

“Saya tidak akan menggurui bapak ibu semua karena saya tau bapak ibu “lenyeh” dan hapal dengan tugas masing-masing dan lebih pinter saya. Saya hanya mengingatkan agar kembali membenahi hati, walau saya tahu Bapak Ibu sudah membenahi,” katanya.

“Pada setiap pelantikan kita selalu mendengarkan juga lagu Abdi Praja. Ada penggalan lirik Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang maknanya secara singkat dan tersirat adalah berdedikasi, yakni membaktikan seluruh jiwa raga untuk mengabdi pada tugas-tugas yang diberikan oleh negara untuk masyarakat,” Ujarnya.

Pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional kali ini, terdapat 28 (dua puluh delapan) pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 27 (dua puluh tujuh) berasal dari Dinas Pendidikan. Sedangkan 1 (satu) orang lainnya merupakan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah Ahli Madya yaitu Inspektorat Daerah. Dari jabatan-jabatan fungsional tersebut, beberapa di antaranya yakni Guru Bimbingan Konseling Ahli Pertama, Guru Kelas Ahli Pertama, serta Guru Agama Islam Ahli Pertama. Penempatan jabatan tersebut tersebar pada sekolah-sekolah seperti SMPN 3 Purwokerto, SMPN 6 Purwokerto, SMPN 1 Rawalo, SMPN 2 Somagede, SDN 2 Kedungwuluh, serta SDN 2 Karangpucung.


Rabu, 05 April 2023