Kwarran Banyumas Sosialisasikan Pengembangan Pramuka Garuda

Kabupaten Banyumas

Koordinator Korwilcam Dindik Banyumas, Hari Kartini Setyawati, M. Pd membuka kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Pengembangan Pramuka Garuda, Kamis (4/5/2023) di sanggar bakti Kwarran Banyumas. Kegitan diikuti oleh 40 pembina Pramuka yang terdiri dari 34 pembina pangkalan Sekolah Dasar dan 6 pembina Pramuka pangkalan Sekolah Menengah Pertama.

"Semangat laksanakan tugas dengan penuh tangggung jawab," ucapnya.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyiapkan pelatih dan pembina yang dipersiapkan untuk menguji anak didik yang akan menempuh Tingkatan Pramuka Garuda. Selain itu, Hari Kartini berharap agar para pembina dapat memacu anak didiknya mengikuti tahapan menuju Pramuka Garuda.

Ketua Kwartir Ranting Banyumas, Kasno, S.Pd juga memotivasi agar para pembina Pramuka semangat memajukan Pramuka di pangkalan masing-masing dan Kwarran Banyumas pada umumnya. Kasno juga mengajak delapan orang anggota yang tergabung dalam Tim Pengembang Pramuka Kwarran Banyumas untuk terus berkoordinasi.

“Pramuka Garuda jadi hal baru bagi Kwarran Banyumas, saling sharing sesama Pembina” ajaknya.

Lebih lanjut, Krisbijantoro, S.Pd.SD selaku ketua pelaksana berharap melalui sosialisasi ini dapat terbentuk persamaan persepsi di Kwarran Banyumas, sehingga mampu mencetak Pramuka Garuda yang nantinya dapat mendorong Kwarran Banyumas bisa lebih maju dan aktif dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan.


Kamis, 04 Mei 2023