Dukung TMMD di Banjarpanepen, RSUD Banyumas Buka Pengobatan Gratis

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS – Usai diresmikan oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2023 mulai dilaksanakan. Rabu (10/05/2023) di Lapangan Parkir Lokawisata Sentana Desa Banjarpanepen, warga sekitar disuguhi dengan pasar murah dan pengobatan gratis.

RSUD Banyumas lewat Tim Pengobatan Gratis membuka layanan pengobatan gratis bagi warga sebagai implementasi dukungan atas diadakannya TMMD saat ini. Dalam agenda tersebut, RSUD Banyumas mengirimkan dokter, perawat serta petugas farmasi yang dimilikinya.

Wuryanto, S.Kep.Ns., Ketua Tim, menyampaikan bahwa warga yang melakukan pengobatan gratis cukup melakukan pendaftaran kemudian akan dilayani untuk cek kesehatan melalui serangkaian kegiatan dari pemeriksaan dokter hingga pemberian obat secara cuma-cuma.

"Ini adalah wujud kehadiran kami untuk masyarakat serta wujud dukungan kami atas diadakannya kegiatan TMMD" pungkasnya.

Seorang peserta pengobatan gratis menyampaikan antusiasnya atas kegiatan yang digelar oleh RSUD Banyumas. "Saya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan ini" katanya gembira.

Dalam kegiatan ini, tidak kurang dari 100 warga berpartisipasi untuk mendapatkan pengobatan gratis.

 


Kamis, 11 Mei 2023