Program TMMD Berhasil Bangun Akses Wisata Curug Kelapa,Desa Banjarpanepen Sumpiuh

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung tahap I dengan tema TMMD yakni "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, pada hari Kamis (8/06/23).

Dandim 0701 Banyumas melalui Pasiter Kapten Inf Subandi pada saat upacara penutupan melaporkan hasil TTMD yang dilaksanakan selama 30 hari mulai 10 Mei - 8 Juni 2023 berhasil membangun jalan rabat beton dengan panjang 1.500 m x lebar 3m x tinggi 0,15m, 2 titik taulud, 7 titik plat beton dan rainase air dengan panjang 30 m x tinggi 0,50 m.

"Ada juga pembangunan RTLH 3 unit. 1 dari Baznas dan 2 dari BKK. Sementara untuk non fisik terdapat kegiatan penyuluhan dan pelatihan," tambahnya.

Kepala Desa Banjarpanepen Mujiono menjelaskan jalan yang dibangun telah membuka akses perekonomian  baru untuk pertanian dan jalur wisata menuju Curug Kelapa.

"Karena Banjarpanepen ini sedang giat-giatnya membangun potensi yang ada. Termasuk alam dan perekonomian. Jadi jalan ini sangat bermanfaat dan masyarakat sangat antusias," tuturnya ditemui seusai acara.

Wakil Bupati Banyumas juga sangat mendukung dengan adanya TMMD di Banyumas yang turut membantu mempercepat pembangunan sarana dan prasarana serta insfrastruktur dari wilayah yang membutuhkan.

"Apalagi ini merupakan wujud kebersamaan dan gotong royong antara TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat," ucapnya.


Jumat, 09 Juni 2023