Pengukuhan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS – Bupati Banyumas Achmad Husein Mengukuhkan Kepala Sekolah di Lingkungan Kabupaten Banyumas, sejumlah 359 Kepala Sekolah, yang terdiri dari 334 Kepala Sekolah SD Negeri, 22 Kepala Sekolah SMP Negeri, serta 3 Kepala Sekolah TK Negeri. Dihadiri ole Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri L., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono, Kepala BKPSDM Eko Prijanto beserta jajarannya Kepala Bidang SD, Kepala Bidang SMP serta Kepala Bidang PGTK, di Convention Hall Putra Sang Fajar komplek Menara Teratai Purwokerto, pada hari Rabu,(21/06/23).

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas Achmad Husein, mengatakan, pemimpin yang baik merupakan pemimpin yang mau merangkul semua pihak. Selain itu, pemimpin juga yang menentukan masa depan dari sekolah yang dipimpin dan tenaga pendidik merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

“Menjadi seorang pemimpin itu harus merangkul semua pihak, karena apabila semua pendukung kondusif maka apa yang dipimpin akan sampai pada tujuan.” Ungkapnya.

Bupati Banyumas juga menambahkan bahwa pekerjaan sebagai guru atau tenaga pendidik merupakan pekerjaan yang mulia, karena membatu orang – orang untuk meraih cita – cita dan menambah pengetahuan.

“Tenaga pendidik merupakan pekerjaan yang mulia karena membuat orang yang tadinya tidak tahu apa – apa menjadi tahu, karena itulah guru merupakan pekerjaan yang mulia.”imbuhnya.

Pada akhir acara Bupati Banyumas berpesan kepada Kepala Sekolah yang dikukuhkan bahwa guru sebagai penentu nasib muridnya

“Saya berpesan, guru itu sebagai penentu nasib, kalau mendidik dengan akhlak yang baik maka muridnya akan menjadi baik pula.” Ucapnya.


Kamis, 22 Juni 2023