411 Jabatan Fungsional Banyumas Dilantik

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein didampingi Kepala BKPSDM Banyumas Eko Prijanto dan Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Joko Wiyono melantik dan mengambil sumpah 409 jabatan fungsional guru di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dan 2 pengangkatan jabatan fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional analis hukum di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas pada Senin sore (17/3/2023) bertempat di Convention Hall Sang Fajar Purwokerto.

Husein dalam sambutannya berpesan kepada para guru untuk menanamkan tiga nilai pada siswa didik, yakni rasa tanggung jawab, menghargai dan tidak mengambil hak orang lain serta bangga dengan ilmu.

“Tiga sikap sederhana itu akan membuat siswa berani menghadapi masalah dan bersikap kesatrian serta mengambil sikap tegas,” ucapnya.

Sebagai seorang guru yang akan digugu dan ditiru, Husein juga berharap para guru dapat mencontohkan hal-hal baik dengan perilaku sederhana dikehidupan sehari-hari serta memiliki keyakinan bernegara berpancasila dan bangga serta menghormati Indonesia Raya.

Ditemui seusai pelantikan, Kepala BKPSDM Eko Prijanto berharap setelah pelantikan ASN dengan jabatan fungsional dapat memegang amanah dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada.

“Dan untuk guru-guru semoga dapat memberikan pendampingan kepada siswa dengan baik,” tuturnya.

 


Kamis, 20 Juli 2023