Husein Pimpin Upacara HUT RI yang Terakhir sebagai Bupati Banyumas

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS – Kamis (17/8/2023) Bupati Achmad Husein memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia untuk yang terakhir kalinya sebagai Bupati Banyumas.

Dalam sambutannya Husein menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Banyumas atas peran serta dan dukungan dalam pembangunan daerah maupun dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif dan produktif.

“Banyak hal yang telah kita rasakan bersama selama saya dan Pak Sadewo menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila ada hal-hal yang dirasa belum maksimal,” katanya.

Husein juga mengucapkan rasa syukur sebab Banyumas berhasil mengalami peningkatan indeks pembangunan manusia, dari nilai 72,44 menjadi 73,17 di tahun 2022. Selain itu, peningkatan juga terjadi di beberapa sektor lainnya, seperti pariwisata, ekspor, dan investasi. Hal tersebut berdampak pada penurunan angka kemiskinan di Banyumas, dari angka 13,66% pada tahun 2021 menjadi 12,84% pada tahun 2022.

"Dalam momentum peringatan perjuangan, segala pencapaian yang tadi bukan hanya sekedar untuk diberikan apresiasi semata. Kita harus mampu berpikir lebih jauh dari itu dengan menjadikannya sebagai penguat optimisme dalam meneruskan pembangunan," tuturnya.

Di akhir amanatnya, Husein mengajak seluruh masyarakat Banyumas untuk selalu kompak, bahu membahu dalam pembangunan yang berkelanjutan guna mencapai tujuan bersama yakni mensejahterakan warga masyarakat Kabupaten Banyumas.


Kamis, 17 Agustus 2023