Ramainya Senam Bersama dan Jalan Sehat di Menara Teratai Purwokerto

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Ribuan masyarakat Banyumas tampak antusias memadati halaman Komplek Menara Teratai Purwokerto untuk berpartisipasi dalam acara Senam Bersama dan Jalan Sehat, Jumat (25/08/2023).

Kabag Kesra Setda Banyumas yang sekaligus sebagai panitia penyelenggara, Suwondo Geni menuturkan acara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Secara keseluruhan hadir sekitar 3000-4000 personil dari ASN, OPD, dan masyarakat. Setelah senam ini, jalan sehat dari Menara Teratai, lewat jalan Gerilya dan Perumahan Tanjung Elok, finish lagi di Menara Teratai,” ucapnya.

Suwondo juga menjelaskan tujuan diadakan acara adalah sebagai sarana silaturahmi untuk elemen masyarakat Banyumas sekaligus sebagai gerakan sehat bersama untuk kebugaran. Setelah jalan sehat dibagikan berbagai doorprize menarik dari berbagai sponsor.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menyampaikan pamitnya pada masyarakat. Pasalnya 24 September mendatang beliau sudah purna jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Banyumas.

“Njaluk pangapura angger ana salaeh. Sehat-sehat kabeh ya,” ungkap Husein.

Beliau juga meninggalkan pesan kepada masyarakat Banyumas untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat demi kebaikan bersama dan Banyumas.

“Tetep saling kolaborasi, gotong royong mensejahterahkan Banyumas ya,” pesannya.

 

 


Jumat, 25 Agustus 2023