Penutupan BBGRM ke XX dan Pringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Banyumas

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS – Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga ke-51 yang dihadiri oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistyowati, Ketua Bidang III Nuraeni Tri H, Kepala Dinsospermades Kabupaten Banyumas Arif Triyanto, Camat Banyumas Oka Yudhistira Pranayudha dan segenap jajaran forkopimda Banyumas dan Anggota PKK Kabupaten Banyumas dan lainnya, di Alun – Alun Banyumas, pada hari Selasa,(29/08/23).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinsospermades Kabupaten Banyumas dan PKK Kabupaten Banyumas dimeriahkan dengan berbagai layanan publik yang melibatkan beberapa OPD dan UMKM daerah seperti Layanan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), Layanan aktivitas Identitas Kependudukan Digital (IKD), Layanan pemeriksaan kesehatan generative secara gratis (seperti ; tensi, asam urat, gula darah dan gejala ODGJ), Layanan konseling LK3 Satria Kabupaten Banyumas, Layanan social (seperti; cek DTKS/Bansos, rekomendasi reaktivitas KIS PBI, rekomendasi KIS APBD, surat keterangan DTKS), dan Bazar yang terdiri dari UMKM Banyumas, produk perikanan dan pertanian.

Pada acara ini juga memberikan penghargaan kepada kader PKK atas pengabdiannya tanpa terputus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di PKK Banyumas, serta hadiah pemenang lomba pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Banyumas.

Kepala Dinsospermades Kabupaten Banyumas Arif Triyanto menyampaikan tujuan kegiatan hari ini untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, semangat gotong royong masyarakat dalam dinamika pembangunan, kemudian untuk meningkat kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan, menguatkan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada instansi yang mendukung acara ini dan mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Bapak Bupati Banyumas yang sudah hadir serta tamu undangan yang sudah mendukung acara ini, saya berharap semangat gotong royong dapat tercapai kesemua kalangan dan bersatu padu demi terwujudnya masyarakat Banyumas yang lebi sejahtera” sambutnya. 

Kepala Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistyowati juga menyampaikan TP PKK Kabupaten Banyumas telah melaksanakan pelaksana terbaik 10 program pokok PKK di desa/kelurahan binaan TP PKK Kecamatan tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2023, Lomba UP2K PKK, Lomba kreasi pengolahan pangan local beragam, lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP).

“Untuk para kader saya mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya di PKK dan untuk Ny. Suniati Sudibyo Ketua TP PKK Kelurahan Sumampir yang telah menerima penghargaan sebagai kader inspiratif dari TP PKK Pusat, saya juga mengucapkan selamat kepada bapak bupati, para camat dan para kepala desa/kelurahan selaku Pembina PKK saya ucapkan terimakasih atas binaannya” ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Banyumas juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK di Kabupaten Banyumas dan kader – kadernya yang tela bekerja keras dalam rangka membangun dan mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Banyumas.

“Saya juga berharap, seiring dengan dinamika pembangunan di berbagai bidang, segenap elemen masyarakat Kabupaten Banyumas biasa terus mendukung dan meningkatkan eksistensi Tim Penggerak PKK di semua tingkat, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, sampai dengan kelompok – kelompok PKK RW, RT dan Dasa Wisma, agar kedepan kinerja PKK dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi” ucapnya.


Selasa, 29 Agustus 2023