Hari Ini Presiden Berkunjung ke Purwokerto

Kabupaten Banyumas

Hari Ini Presiden Berkunjung ke Purwokerto

PURWOKERTO – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini Selasa (30/6) dijadwalkan akan meluncurkan program Revitalisasi Seribu Pasar Rakyat di sekitar Pasar Manis Purwokerto.

Peluncuran program nasional tersebut akan ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi rencana pembangunan revitalisasi Pasar Manis di Eks Gedung Suteja Purwokerto yang merupakan satu di antara pasar percontohan pencanangan program tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemkab Banyumas, Agus Nur Hadie, mengatakan berdasarkan jadwal yang diterima dari protokoler kepresidenan, sebelum ke Purwokerto Jokowi juga menghadiri beberapa agenda lainnya dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

”Presiden dijadwalkan akan tiba di lokasi (Pasar Manis) sekitar pukul 12.30. Di Banyumas ada dua lokasi, yakni di Pasar Manis dan Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Presiden direncanakan akan membagikan tiga kartu, yakni 1.710 Kartu Indonesia Sehat (KIS), 427 Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan 429 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Balai Kelurahan Pasir Kidul yang akan diserahkan secara simbolis kepada 33 orang penerima, usai agenda peluncuran di Pasar Manis. “Selain itu juga akan diserahkan bantuan kepada lima orang penyandang disabilitas berat di Banyumas” lanjut Agus

 


Selasa, 30 Juni 2015