ASN Pemkab Banyumas Halal bi Halal di GOR

Kabupaten Banyumas

ASN Pemkab Banyumas Halal bi Halal di GOR

 

PURWOKERTO : Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kecamatan dan Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, mengikuti apel akbar yang dilanjutkan halal bihalal Selasa (11/6/2019) di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Pada kesempatan tersebut Bupati diampingi Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Sekda Wahyu Budi Saptono, para asisten sekda, staf ahli bupati, kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Banyumas. Bupati selaku pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan Selamat hari raya ‘Idul Fitri 1440 H kepada semua peserta halal bihalal.

"Permohonan maaf saya sampaikan, karena saya menyadari, sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari salah dan lupa," katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang selama ini telah bekerja keras, bersinergi, menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat Kabupaten Banyumas, sehingga Banyumas meraih berbagai prestasi baik tingkat propinsi maupun nasional.

Bupati meminta para ASN ikut dalam penanganan sampah dengan mengelola sampah organik menjadi kompos atau dijadikan makanan ternak magoot. Produksi sampah menurut  bupati sebagian bersar merupakan sampah rumah tangga. Keterlibatan ASN menjaga kebersihan lingkungan sangat diperlukan dengan membuang sedikit sampah keluar rumah.

“ASN harus menjadi contoh dilingkungannya, dengan mengelola sampah baik dengan memilah maupun menjadikan sampah organik menjadi pupuk cair,” tambahnya


Rabu, 12 Juni 2019