Bupati Banyumas Hadiri Natal Bersama 2019 di GOR

Kabupaten Banyumas

Walaupun hujan mengguyur kota Purwokerto dan sekitarnya tetapi sekitar 3.000 umat kristiani dari berbagai gereja tetap semangat memadati Gedung Sasana Krida, Kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu, 15 Januari 2019 pukul 17.30 untuk mengikuti perayaan Natal bersama umat Nasrani yang mengusung tema "Yesus Sahabat Semua Orang".

Acara Natal kali ini diisi berbagai hiburan dari murid-murid sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas seperti SD Karitas, SD Santo Yosep, SD Santa Maria, SD Kristen 01, SD Kristen 02, SD Kristen Sokaraja, SD Palm Kids. Mereka menampilkan pujian, tarian juga permainan angklung

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Tingkat Kabupaten Banyumas Pendeta Sukarmo mengatakan acara tersebut merupakan puncak kegiatan perayaan Natal 2019. "Perayaan Natal pada tahun ini bertemakan 'Yesus Sahabat Semua Orang', dan kita bersyukur di sela-sela kesibukan kita dapat berkumpul di GOR Satria, Purwokerto, untuk merayakan Natal bersama. Natal ini merupakan Natal yang sangat membahagiakan, karena Natal ini dihadiri begitu banyak saudara-saudara kita di Purwokerto atau saudara-saudara kita seluruh Kabupaten Banyumas," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bupati Banyumas Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Chandra, Ketua FKUB Kabupaten Banyumas K.H. M. Roqib, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banyumas turut serta menyalakan lilin beserta tamu undangan dan juga menyerahkan secara langsung doorprize berupa sepeda kepada tamu yang beruntung malam itu.

Sementara saat memberi sambutan, Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan ucapan selamat Natal tahun 2019 dengan harapan perayaan Natal tersebut membawa kebahagiaan dan keberkahan. "Kita juga bersyukur dan terima kasih atas kerja sama antara aparat Kepolisian, TNI, dan Pemda dalam perayaan Natal Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Banyumas berjalan dengan aman lancar, aman, dan khidmat," katanya.

 


Kamis, 16 Januari 2020