Juara Dunia Bulu Tangkis asal Banyumas Diarak Keliling Purwokerto

Kabupaten Banyumas

Selasa (27/8), juara dunia bulu tangkis asal Desa Selandaka Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, Tontowi Ahmad datang ke Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas untuk menerima penghargaan sebagai juara dunia bulu tangkis, dalam acara yang digelar oleh Djarum Foundation dan difasilitasi oleh Pemkab Banyumas.

 

Kedatangan Tontowi juga dalam rangka memenuhi permintaan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein saat berkunjung ke rumah Tontowi di Sumpiuh. Saat itu Bupati meminta agar jika Tontowi berhasil menjadi juara pada pertandingan dunia di Cina, Tontowi mau dikirab keliling Kota Purwokerto.

 

Sebagaimana diketahui, bersama Liliyana Natsir, Tontowi sukses merebut gelar Juara Dunia Ganda Campuran BWF World Championship 2013, mengalahkan ganda campuran Cina rangking satu dunia, Xu Chen/Ma Jin pada pertandingan yang berlangsung di Ghuangzou Cina. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga meraih gelar bergengsi, All England 2013.

 

Kehadiran pebulu tangkis nasional di kampung halamannya ini disambut antusias oleh pejabat dan para pegawai Pemkab Banyumas, para pencinta bulu tangkis, para pendukung serta masyarakat Banyumas. Bahkan ketika tiba di Pendopo Sipanji, Tontowi mendapatkan kalungan bunga dari Wakil Bupati Banyumas, dr Budhi Setiawan.

 

Tontowi hadir bersama kedua orang tuanya, rekan pebulu tangkis nasional pasangan juara dunia Ganda Putra tahun 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pelatih Richard Mainaky dan Herry IP, serta 2 orang legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata dan Imelda Wiguna.

 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim Banyumas tersebut, Tontowi Ahmad mendapat bonus 400 juta dari PB Djarum yang diserahkan secara simbolis oleh Yoppy Rosimin. Selain itu, bersama para pelatih dan atlet lainnya Tontowi juga mendapatkan hadiah televisi LED 42 inchi.

 

"Semoga apa yang dicapai Owi (panggilan Tontowi) bisa menjadi motivasi bagi anak-anak terutama di Kota Purwokerto. Saya juga berpesan pada Owi apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa mendatang, kata Yoppy, usai memberi penghargaan.

 

Wakil Bupati Budhi Setiawan merasa bangga dan berterima kasih kepada para atlet yang telah membawa nama Indonesia berkibar di dunia internasional melalui kejuaraan bulu tangkis. "Ini tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk PBSI, Djarum Foundation serta doa semua masyarakat Indonesia," tandasnya.

 

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup, Bupati berharap keberhasilan ini bisa memotivasi para pebulu tangkis yang lain untuk memberikan prestasi terbaik, dan mengikuti jejak Tontowi. “Banyumas memiliki potensi, bahkan telah melahirkan pebulu tangkis-pebulu tangkis handal, seperti Christian Hadinata, Fung Permadi dan Edy Kurniawan” katanya.

 

Bupati juga berharap kehadiran Tontowi dan rekan-rekan juara dunia bulu tangkis tersebut akan memotivasi warga Kabupaten Banyumas, khususnya Kota Purwokerto dan para pehobi bulu tangkis, untuk lebih tekun dan serius berlatih sehingga mampu menjadi Tontowi - Tontowi lainnya di masa yang akan datang.

 

Usai acara penyerahan bonus, para atlet juara dunia bulu tangkis 2013 dan rombongan diarak keliling Kota Purwokerto menggunakan mobil jip terbuka untuk menyapa ribuan pecinta bulu tangkis dan warga Purwokerto yang memadati jalan-jalan sepanjang rute kirab.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


28 08 2013 08:00:3