74 Pejabat Banyumas di Roling

Kabupaten Banyumas

 

74 Pejabat Banyumas di Roling

74 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupten Banyumas  terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, Pejabat Administrator atau eselon III, Pejabat Pengawas atau eselon IV  dan Pejabat Pelaksana atau eselon V, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Rabu (27/1) kemarin, diroling atau dimutasikan, pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.

Turut menyaksikan Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas/Lemtekda, masing-masing beserta istri/suami, para istri/suami pejabat yang dilantik dari Eselon II dan III Camat dan lurah di lingkungkan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupten Banyumas Achmad Supartono  mengatakan, dari 74 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 8 Orang, Pejabat Administrator 23 Orang, Pejabat Pengawas 37 Orang dan Pejabat Pelaksana 6 Orang " Semuanya adalah mutasi dalam eselon yang sama tidak ada promosi" katanya

Partono juga mengatakan dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II terjadi mutasi Sekretaris DPRD Drs. Yunianto, MM dimutasikan menjadi Kepala Dinperindagkop, Kepala Denpirandakop Ir. Djoko Wikanto, MM menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan untuk jabatan Sekwan dijabat oleh Sire Yono Ka Satpol PP.

sedangkan Jabatan Ka Satpol PP yang ditinggalkan Srie Yono diisi oleh Drs. Imam Pamungkas Bambang Nugroho, MM semula Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik dan Plt BLH, dan untuk BLH diisi oleh Suyanto, SH.MH staf ahli bidang pemerintahan, dilingkup pertanian Kepala Bapeluh KP Ir. Widarso dimutasikan ke Kepala Dinakan, kepala Dinakan  Ir. Sugiyatno, MM menjadi Staf Ahli Bidang pemerintahan dan jabatan Bapelluh KP diisi oleh Ir. Wisnu Hermawanto, MP yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli  Bidang Kemsyarakatan dan SDM.

Sementara di jajaran eselon III terjadi mutasi antara lain di lingkup camat  dan Kabag yaitu Kabag Pemerintahan yang dijabat oleh Agus Supriyanto, S.IP, M.Si ditukar dengan Drs. Wahyu Dewanto, M.Si Sekretasis Dinperindagkop, Kabag Kesra Warsiadi Purwandono di ganti Fatikul Ikhsan Camat Ajibarang, camat Ajibarang diisi oleh Camat Cilongok Alex Wibawa Manurung, Camat Cilongok diganti camat Wangon  Sujarwoto, SH.M.H dan camat wangon diisi camat lumbir Wisnu Budi Santoso dan Camat lumbir masih kosong.

Bupati Banyumas dalam sambutannya menyampaikan mutasi adalah hal biasa tidak perlu merasa resah dan kecewa dan dipermasalahkan karena tujuan kita bekerja sebagaimana yang tercantum dalam himne adbdi praja adalah untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. 

"kalau kita melaksanakan apa yang tercantum dalam hymne abdi praja yaitu  bersumpah setia untuk mengabdi dan melindungi serta mengayomi bangsa, dan negara serta akan mengerahkan seluruh daya untuk bekerja, maka dimanapun kita berada akan bekerja dengan sebaik-baiknya" jelasnya.

Husein juga menjelaskan, mutasi di jajaran eselon 2 sudah melalui proses dan tahapan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku yaitu melalui tahapan tes, dan panitia seleksi yang terdiri dari orang-orang yang memiliki komitmen tinggi " tidak perlu diragukan Pansel terdiri dari Prof dan DR yang bekompenin yati Prof Paulus Israwan, DR Nana Sutikna dan Prof. Agus Suroso" imbuhnya.

Husein mengajak agar para pejabat yang baru dilantik untuk membuat komitmen  akan mencapai target tertentu dan prestasi " saya minta untuk eselon II dalam waktu satu minggu untuk membuat komitmen kepada saya minimal 5 komitmen, tentang target apa yang akan diraih/dikerjakan dan hasilnya apa, serta prestasi apa yang akan diraih contohnya di Dinperindagkop jumlah tenaga kerja dari sektor UMKM yang diserap tahun ini akan lebih banyak dari tahun lalu, serta komitmen siap menerima sanksi apabila tidak dapat mencapai target yang dibuat salah satu diantaranya adalah dimutasi  lagi" pintanya

Husein berharap para pejabat yang baru dilantik menjadi pejabat yang membanggakan masyarakat  " apapun posisinya saya berharap untuk dapat mencurahkan seluruh daya dan untuk memakmurkan rakyat Banyumas dan menjadi kebanggaan masyarakat Banyumas" harapnya.


Kamis, 28 Januari 2016