PEMKAB BANYUMAS KEBUT PERBAIKAN JALAN

Kabupaten Banyumas

 

PEMKAB BANYUMAS KEBUT PERBAIKAN JALAN

 

BANYUMAS : Menyambut arus mudik lebaran, Pemerintah Kabupaten Banyumas, terus lakukan perbaikan jalan di beberapa ruas jalan di Banyumas. Karena dibeberapa ruas jalan dalam keadaan rusak.

 

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSABM) Banyumas, Irawadi mengatakan, saat ini sejumlah ruas jalan dalam perbaikan diantaranya ruas jalan Ajibarang- Wangon, jalan lingkar Ajibarang, Rawalo- Patikaraja dan lain sebagainya. 

Selain itu rencana pembangunan sejumlah ruas jalan saat ini sedang dalam proses tender, sehingga dimungkinkan perbaikan jalan ini, belum selesai pada arus mudik atau balik lebaran. 

 

“Karena baru proses tender dimungkinkan saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini, belum selesai pembangunannya, dan masih ada sejumlah ruas jalan dalam keadaan rusak” katanya.

 

Irawadi menjelaskan pihaknya, akan berusaha semaksimal mungkin untuk perbaikan jalan, dan mengupayakan agar tidak mengangu arus kendaraan, atau menyebabkan kemacetan. “Dengan cara matrial pembangunan jalan, tidak ditaruh di pingir jalan. Selain itu, akan dilakukan pengaspalan sementara pada ruas jalan yang dalam perbaikan” jelasnya.

 

Diungkapkan oleh Irawadi, pihaknya juga terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, untuk penanganan jalan nasional dan jalan provinsi yang rusak, atau berlubang. Sedangkan untuk jalan kabupaten, terus dilakukan penambalan pada jalan yang berlubang itu. 


"Seperti biasa, selalu melakukan penambalan pada jalan berlubangi. Selain itu kita juga mempersiapkan jalan alternatif. Sepertinya untuk perbaikan tidak semuanya, dapat diselesaikan sebelum lebaran,"kata Irawadi

 

Kondisi saat ini untuk jalur alteri Sokaraja, Jalan Gerilya, Jalan Veteran, dan sejumlah jalan berlubang sebagian lagi bergelombang. Sedangkan jalan dalam kota Purwokerto- Ajibarang, kondisi cukup bagus dan lebar.

 

PARSITO


Jumat, 27 Mei 2016