AHMAD SUPARTONO KETUA KWARCAB BANYUMAS YANG BARU

Kabupaten Banyumas

AHMAD SUPARTONO KETUA KWARCAB BANYUMAS YANG BARU

 

BANYUMAS : Drs. Ahmad Supartono, M.Si terpilih menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas, masa bakti 2016–2021. Pemilihan dilaksanakan pada Sidang Pleno ke 3 pada Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu (28/6/2016) di Pendopo Sanggar Pramuka “Bhumi Emas“ Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

 

Agus Nur Hadie salah satu panitia menjelaskan, pada proses penjaringan ketua yang dilaksanakan dua bulan sebelum Muscab, terdapat 9 kandidat. “Berdasarkan tata tertib yang ada, dimana kandidat minimal memperoleh minimal 5 suara dari kwaran, calon ketua mengerucut pada 4 nama, yaitu Kak Didi Rudwianto, Kak Wahyu Budi Saptono, Kak Purwadi Santosa dan Kak Achmad Supartono” jelasnya.

 

Empat nama kembali berkurang, karena Didi Rudwianto yang sudah menjabat Ketua kwarcab 2 periode tidak bisa dicalonkan kembali, dan Wahyu Budi Saptono yang saat ini menjabat sebagai Sekda Banyumas tidak bersedia dicalokan. “Sehingga saat voting hanya diikuti dua calon ketua, yaitu Kak Drs. Purwadi Santoso, M.Hum dan Drs. Ahmad Supartono, M.Si yang mendapat suara terbanyak” tambahnya.

 

Kedua Calon selama ini menjadi pegiat Pramuka Banyumas, sehingga tak asing bagi utusan kwarran. Dua-duanya semula menjadi Wakil Ketua, Purwadi Santoso Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), jabatan kedinasan Kepala Dinas Pendidikan dan Ahmad Supartono Waka Organisasi dan Hukum jabatan dinas Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

 

Muscab yang lengkap

 

Agus Nur Hadie menjelaskan pada Muscab Pramuka kali ini terasa lengkap, karena tidak hanya kehadiran utusan kwarran yang hadir seratus persen, kehadiran pengurus sebelumnya beserta para andalan, tetapi juga kehadiran Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein pada acara pembukaan dan Wakil Bupati dr Budhi Setiawan pada upacara penutupan.

 

“Semua peserta juga aktif, dalam sidang-sidang yang dilaksanakan baik sidang pleno maupun sidang komisi” tambahnya.

 

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya meminta kepada peserta untuk bisa memilih Ketua Kwarcab baru yang lebih baik. “Harus lebih baik dari Kak Didi agar kita bisa  pertahankan predikat tergiat yang ke-29, ke-30, dan seterusnya“ katanya

 

Wakil Bupati dr Budhi Setiawan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan berharap mampu mengemban amanat Muscab. “Saya berharap semua jajaran pramuka ikut mendukung dan menyengkuyung serta dapat bersinergi bersama. Bangun komunikasi dan koordinasi yang kuat agar menjadi team work syukur super team work, “ kata dr. Budi.

 

Wakil Bupati menilai kegiatan pramuka menjadi cara pembentukan jati diri dan karakter generasi muda Indonesia yang sudah terbukti dan teruji. “Hal ini terbukti perbedaan antara pramuka yang aktif dengan pramuka yang hanya berseragam di hari Sabtu. Setiap ada kegiatan pendidikan, pelatihan, lomba maupun upacara saya tidak pernah melihat anak-anak gojekan, atau berteduh saat panas dan hujan,” imbuhnya.

 

Sedangkan ketua terpilih Ahmad Supartono, mengajak semua jajaran pramuka Banyumas dapat memikul bersama tanggung-jawab pengembangan Gerakan Pramuka di Bumi Banyumas ini dengan segala aklerasi dan dinakamikanya. “Saya percaya dengan dukungan bersama, Gerakan Pramuka Banyumas pasti akan meraih prestasi yang terbaik. Rencana strategis dan hasil muscab akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan tanggung jawab,“ katanya

 

 


Senin, 30 Mei 2016