BANYUMAS EXTRAVAGANZA MERIAH, TAHUN DEPAN DIGELAR MALAM HARI

Kabupaten Banyumas

 

BANYUMAS EXTRAVAGANZA MERIAH, TAHUN DEPAN DIGELAR MALAM HARI

 

PURWOKERTO : Ribuan orang memadati route Banyumas Extravaganza, mereka  terlihat berjubel di pinggiran jalan, Minggu (24/7/2016). Mereka rela berpanas-panas menanti dan tampak asyik menyaksikan karnaval Banyumas Extravaganza 2016.

 

Peserta diberangkatkan dari Jl. S Parman depan Bioskop Rajawali Purwokerto jam 09.30. Mereka berjalan pelan menyusuri Jalan S Parman, Jl Situmpur, Jalan Jenderal Sudirman hingga panggung kehormatan yang berada di Alun-alun Purwokerto. Jarak yang ditempuh kurang lebih 2 Km.

 

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar Kabupaten Banyumas) Muntorikin, mengatakan Banyumas Extravaganza 2016 diikuti 36 kelompok peserta. “Kelompok pelajar sebanyak 16 peserta dan kelompok umum yang terdiri dari BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi dan ormas sebanyak 18 peserta” katanya.

  

Pawai karnaval diawali dengan Subo manggolo dikawal kesatria berkuda berada di barisan terdepan. Disusul kereta kencana, diikuti barisan bawor, baru penampilan Otoritas Jasa Keuangan dengan menampilkan gadis-gadis cantik yang mengenakan kostum batik laksana peri. Selanjutnya model dari Dekranasda diikuti kelompok pelajar dan kelompok lainnya menyusul.

Disepanjang jalan, para peserta yang berpostur model dicegat para penonton dan tak segan-segan mereka minfa foto bersama peserta karnaval saat mereka berhenti sejenak.

 “Dipangung kehormatan pagelaran Kesenian Gandalia dari kecamatan Rawalo dan ebeg yang dibawakan oleh Turis asing dari Negara Belgia turut memeriahkan gelaran extravaganza” tambah Muntorikin.

Pada kegiatan ini juga dilakukan, kirab Piala Adipura Kirana Tahun 2016, yang baru saja diterima oleh Bupati Banyumas , Jum’at (22/7/2016) di Istana Siak.

Tahun Depan Digelar Malam Hari

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat mengawali kegiatan, mengatakan Banyumas Extravaganza tahun 2017 akan digelar malam hari. “Saya merasa kasihan kepada peserta dan penonton, karena berpanas-panasan, untuk itu kepada penyelenggara kami berharap tahun depan agar digelar malam hari,” katanya.

Di panggung kehormatan, tamu undangan yang terdiri dari Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta tamu undangan dari pemkab se Barlingmascakeb, para kepala SKPD, Pimpinan lembaga, juga terlihat Putri Indonesia.

 


Selasa, 26 Juli 2016