SMAN SOKARAJA DAN RS ANANDA JUARA BANYUMAS EXTRAVAGANZA

Kabupaten Banyumas

 

SMAN SOKARAJA DAN RS ANANDA JUARA BANYUMAS EXTRAVAGANZA

 

BANYUMAS : SMA Negeri Sokaraja dan Rumah Sakit Ananda menjadi Juara Banyumas Extravaganza 2016 yang digelar Minggu (24/7) lalu. Pengumanan dan penyerahan penghargaan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Selasa siang (26/7/2016) di Aula kantor setempat.

Kepala Dinporabudpar Muntorichin mengatakan, bahwa penilaian mutlak dilakukan oleh Dewan Juri. “Sebagai Juara 1 untuk kategori A atau pelajar diraih oleh SMA Negeri Sokaraja, diikuti oleh SMA Negeri 5 Purwokerto sebagai Juara 2 dan Juara 3 SMA Negeri 3 Purwokerto,” katanya.

Untuk kategori B atau umum Juara I Diraih oleh Rumah Sakit Ananda Purwokerto, Juara 2 Moro Grosir dan Juara 3 Prabu.

“Masing masing Juara menperoleh Piala dan hadiah uang Juara I Rp 6 juta, Juara 2 Rp 5 juta dan Juara III Rp 4 juta,“  lanjutnya.

Muntorichin menambahkan, selain juara tersebut juga ada Juara Favorit. “Juara Favorit pelajar diraih oleh SMP Negeri 4 Purwokerto, Umum diraih oleh Oemah Mahar dan Favorit Parade diraih KOSTI Banyumas, semua mendapat hadiah Rp 3 juta rupiah,” kata Muntorichin.

Sedangkan untuk kreasi topeng peserta SMA Negeri Sokaraja dan PDAM Purwokerto memboyong piala dan uang masing-masing Rp 1 juta.

Muntorichin juga mengakui untuk peserta pada tahun 2016  terjadi penurunan, karena tahun sebelumnya extravaganza dan kirab budaya dijadikan satu. “Untuk tahun ini pementasan budaya tradisional dilasaknakan di wilayah, tetapi untuk kualitas materi kegiatan terjadi peningkatan,” tambahnya.

 

 


Rabu, 27 Juli 2016