SD NEGERI LOCONDONG JUARA SEKOLAH SEHAT NASIONAL

Kabupaten Banyumas

 

SD NEGERI LOCONDONG JUARA SEKOLAH SEHAT NASIONAL

 

RAWALO BANYUMAS : SD Negeri Locondong Kecamatan Rawalo Kabuoaten Banyumas, berhasil menjadi yang terbaik pada Kategori Prestasi Terbaik, dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional tahun 2016 untuk jenjang Sekolah Dasar. SDN Locondong mengalahkan SD Al-Irsyad Semampir, Surabaya, Jawa Timur yang menjadi Juara 2 dan SD Negeri 017 Air Putih Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur menjadi Juara 3.

 

Pujiastuti Esti Cahyani, S.Pd Kepala SDN Locondong mengatakan bahwa dirinya menerima penghargaan pada acara Audiensi dan Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Nasional, di Jakarta Kamis (18/8/2016) lalu.

 

Pujiastuti menyampaikan bahwa salah satu tujuan lomba ini adalah untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing sekolah.

 

“Tujuan dilakukannya LSS untuk melihat karakter guru dan siswa serta bagaimana merefleksikan tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga relasi hubungan siswa dengan lingkungan dan kepada guru,” katanya

 

Unsur-unsur yang menjadi patokan dalam penilaian LSS menurut Pujiastuti adalah adanya ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah, karena disadari benar bahwa UKS dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sesuai standar yang diperlukan, serta sejauh mana sekolah memprogramkan UKS yang kemudian dilaksanakan para siswa dalam kehidupan sehari-hari. SDN Locondong dikunjungi Tim Penilai pada Kamis (19/5/2016) lalu.

 

“Hasil ini merupakan buah kerja keras dari dewan guru, pengawas, masyarakat dan pemerintah dari Pemerintah Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, yang telah bekerja secara maksimal,”  tambah Puji

 

Atas prestasi ini SDN Locondong mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 35 Juta dari Kemdikbud RI

 

 


Selasa, 23 Agustus 2016