Banyumas, 29 Kali Kwarcab Tergiat Tingkat Kwarda Jateng

Kabupaten Banyumas

Banyumas, 29 Kali Kwarcab Tergiat Tingkat Kwarda Jateng

 

BANYUMAS - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas kembali mempertahankan predikat penghargaan tergiat di Tingkat Kwarda XI Jateng untuk ke 29 kalinya sejak tahun 1988. Penghargaan tersebut diserahkan pada Peringatan Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis (8/9) di Lapangan Desa Bangsi Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.

 

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mendapatkan kesempatan pertama penerimaan tunggul tergiat yang diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pramowo, SH, MP. Usai penerimaan Bupati memberi ucapan selamat kepada pengurus yang sempat hadir pada upacara tersebut. “Terima kasih, terus pertahankan, walaupun bukan tujuan akhir dari pembinaan pramuka, tetapi ini kebanggaan untuk kita masyarakat Banyumas,” katanya.

 

Wakil Ketua V Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, prestasi yang diraih tahun ini ada peningkatan, Banyumas mendapatkan 5 tunggul tergiat tahun sebelumnya 4 tunggul. “Tahun 2015 kita memperolah 4 Tunggul, tahun ini lima, lima bidang yang dilombakan kita mendapatkan penghargaan semua, Masing-masing Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas serta Bidang Bina Muda, Tergiat II Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat II untuk Bidang Bina Wasa dan Bidang Aset, Keuangan dan Sarpras,” katanya.

 

Selain prestasi tersebut Agus menambahkan Banyumas juga mendapatkan 2 penghargaan lain. Kartika Dita dari pangkalan SMA Negeri 1 Purwokerto meraih Juara I "Eagle Scout Award" Tingkat Kwarda Jawa Tengah untuk Pramuka Penegak dan Anisa Azhria dari SMP Negeri I Purwokerto meraih prestasi yang sama untuk Pramuka Penggalang.

 

Agus menyadari bahwa prestasi yang diraih bukanlah kerja keras pengurus kwarcab saja. “Kami berterima kasih kepada semua pihak, kepada Kakak-kak di Jajaran Mabicab, Mabiran, Kwaran, Mabigus, Racana, Adik-adik DKC dan DKR, serta pegiat dan simpatisan Pramuka Banyumas atas dukungan, dedikasi dan loyalitas dalam kegiatan kepramukaan” pungkas Agus


Jumat, 09 September 2016