BANYUMAS JAWARA INDONESIA SCOUT CHALENGE PROVINCE CHAMPIONSHIP

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS JAWARA INDONESIA SCOUT CHALENGE PROVINCE CHAMPIONSHIP

 

PURWOKERTO : Tiga Regu Penggalang asal Kwarcab Banyumas menjadi Jawara pada Indonesia Scout Chalenge Province Championship Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah. Kegiatan yang digelar Minggu-Senin (9-10/10-2016) di Bumper Candrabirawa Karanggeneng Gunungpati Semarang, itu serasa milik pramuka Banyumas.

 

Wakil Ketua V Bidang Abdimas Humas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan tujuh regu asal Banyumas, menjadi perhatian peserta lain. Karena semua menunjukan ketrampilan yang luar biasa.

 

“Dari tujuh regu tersebut tiga diantaranya menjadi jawara yaitu regu putri dari SD Negeri 1 Sambirata Kwarran Cilongok berhasil menjadi Juara 1 dan Juara 3 diraih oleh penggalang SD Negeri 1 Sokawera Kwarran Somagede. Sedangkan untuk regu putra, pramuka SD Karanglewas Lor Purwokerto Barat menjadi Juara 3,” kata Agus.

 

Agus menambahkan ketiga regu ini, berhak mewakili Kwarda Jateng ke ISC National Championship yang akan dilaksanakan di Candi Prambanan. “ISC juga merupakan suatu kegiatan inovasi Gerakan Pramuka yang diadakan dengan menggandeng pihak swasta yakni Jawa Pos Group dan Antangin Junior,” katanya.

 

Dengan ISC ini, lanjut Agus, disamping dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan prestasinya, juga dapat melatih para Pramuka untuk berdisiplin dan mempunyai jiwa sportivitas yang tinggi.

 

“Saya menyampaikan selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan dapat terus memacu diri untuk berprestasi di waktu-waktu mendatang, dan yang belum berhasil jangan patah semangat karena masih banyak kegiatan lain yang menunggu,” ungkap Agus.

 

Pemimpin regu Matahari Impessa SD Negeri 1 Sambirata, Melinda Dina mengaku sanggat bangga atas keberhasilan regunya menjadi yang terbaik. “Kami bersyukur bisa membuat bangga guru, orang tua dan Kwarcab Banyumas,” katanya.

 

Melinda tidak ingin sampai disini, dia ingin mewujudkan mimpi terbang ke Amerika. “Kami akan terus berlatih, dan ingin menang lagi agar bisa ke Amerika,” katanya malu-malu.

 

Selain ketiga regu diatas, yang mengikuti ISC Provinsi yaitu SD Kristen Purwokerto Timur, SD N Kranji 3, SD Sokaraja Kulon 1 dan MI Darul Hikmah Purwokerto Barat.

 

 


Rabu, 12 Oktober 2016