Festival Kinerja Pembangunan Banyumas Digelar Sabtu Minggu di Alun-alun Purwokerto

Kabupaten Banyumas

Festival Kinerja Pembangunan Banyumas Digelar Sabtu Minggu di Alun-alun Purwokerto

PURWOKERTO – Pencapaian kinerja pembanguan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Banyumas tahun 2013-2018, akan dipublikasi Sabtu-Minggu (25-26/11/2017) menadatang.

Acara bertajuk “Festival Kinerja Pembangunan Banyumas” itu, Pemerintah Kabupaten berusaha membuka diri berkaitan dengan pencapaian dan permasalahan pembangunan selama hampir lima tahun periode Pemerintahan Bupati Ir Achmad Husein dan Wakil Bupati dr Budhi Setiawan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabuaten Banyumas, Eko Prijanto menjelaskan, selama ini pemkab selalu melaporkan kinerja pembangunan setiap semester kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Namun laporan tersebut biasanya bersifat internal.

“Sebenarnya festival ini untuk kali kedua, yang pertama digelar di Pendopo tahun lalu namun belum banyak masyarakat yang berkunjung, maka kali ini kita gelar ditempat yang terbuka.  Dengan konsep festival ini, kita berusaha melaporkan kinerja pembangunan kepada publik, sehingga seluruh masyarakat dapat memberikan penilaian sekaligus masukan untuk pencapaian dan rencana pembangunan ke depan,” katanya.

Dijelaskan, untuk konsep festival, nantinya pemkab akan menyajikan data-data kinerja pembangunan sejak tahun 2013 lalu, khususnya untuk tujuh misi pembangunan yang masuk dalam RPJMD Banyumas tahun 2013-2018.

Bersamaan dengan acara ini juga digelar Talkshow " Kinerja Pembangunan  dan Inovasi Pelayanan Publik", Pameran Kinerja Pembangunan, Inovasi Pelayanan Publik, Pameran UMKM, Krenova, Job Fair, Video Mapping Show, Lokakarya / Wprkshop, Festival Good Real, Coaching Clinic, Live Mural dan pentas Seni

Selain itu juga digelar Lomba Pangripta Desa, Lomba Cipta Video, Lomba Fotografi dan Lomba Mewarnai

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Kantor Bappedalitbang Kabupaten Banyumas Jl Prof Suharso No 45 Purwokerto telpon nomor (0281) 632116 atau 632548


 


Jumat, 24 November 2017