BULOG SUB DRIVE IV BANYUMAS GELAR OPERASI PASAR BERAS

Kabupaten Banyumas

 

BULOG SUB DRIVE IV BANYUMAS GELAR OPERASI PASAR BERAS

 

PURWOKERTO: Operasi pasar beras yang dilaksanakan oleh bulog Subdrive IV Banyumas, Kamis pagi (14/12/2017) dipasar Wage Purwokerto diserbu masyarakat.

Beras sebanyak 1,5 ton langsung terserap habis dalam waktu sekitar 1 jam.


Asisten ekonomi pembangunan Asekbang Kesra Pemkab Banyumas Didi Ruydwiyanto mengatakan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat kepokmas khususnya pangan dan termasuk Kebutuhan BBM dan  Gas LG, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut natal dan tahun baru.

Namun demikian Tim pengamanan natal dan tahun baru mewaspadai adanya penimbunan dan tersendaatnya distribusi kebutuhan pokok mamsyarakat (kepokmas) di Kabupaten Banyumas.

“Untuk menjaga ketersediaan tersebut pemerintah menjamin aman pendistribusiannya dan sampai kemamsyarakat sehingga tidak menimbulkan gejolak harga,” katanya.

Kegiatan OP Beras kali ini termasuk upaya dalam rangka stabilisasi harga-harga kepokmas pemerintah kabupaten Banyumas bersama Bulog.  

Kepala Bulog Subdivre IV Banyumas Setyo Wastono menjelaskan disediakan sekitar 1 ton beras untuk OP, namun dalam waktu sekitar 1 setengah jam sudah habis.

“ Saat itu pula kami  langsung menambah setengah ton lagi. Beras yang dijual dikemas dalam kantong isi dua kilogram dengan harga Rp8.100/kg.” ujar Setyo  

Selain beras pada Operasi pasar kali ini juga menjual gula pasir kemasan satu kilogram dijual dengan harga Rp12.000/kg dan minyak goreng merek "Minyak Kita" kemasan satu liter sebesar Rp11.500 per liter.

 


Jumat, 15 Desember 2017