Tim Penggerak PKK Banyumas masuk 6 besar Provinsi

Kabupaten Banyumas

Tim Penggerak PKK Banyumas masuk 6 besar Provinsi



Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas selalu menunjukkan eksistensinya, dan langganan mendapatkan prestasi di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk tahun 2020 ini mereka masuk nominasi 6 besar di lomba administrasi Tingkat provinsi Jawa Tengah. Penilian Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan Rabu (26/02) di Pendopo Sipanji, Sekretariat PKK Kabupaten dan PKK Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat.

Sebanyak 8 orang Tim Penilai Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang di pimpin oleh Ny Condro Rini hadir dalam menindaklanjuti penilaian tersebut. Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama Kepala OPD, Ketua TP PKK dan pengurus TP PKK kabupaten Banyumas, Camat, Ketua TP PKK kecamatan dan tamu undangan.

Ketua Tim Evaluasi Ny. Condro Rini sekaligus Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan salam dari Ketua Ti Penggerak PKK Propinsi Ibu Atikoh Ganjar Paranowo yang menitipan pesan dan salam serta mengucapkan selamat kepada PKK Banyumas yang telah menjadi salah satu nominator pelaksana terbaik 10 progam evaluasi PKK. Nantinya kami akan menentukan dari 6 nominator yaitu dari kabupaten Klaten, Wonosobo, Grobogan, Pemalang, Cilacap, Dan Banyumas.

“Perlu saya informasikan bahwa penilaian ini akan kami lihat tidak dari hasil sesaat saja tetapi kami akan melihat bagaimana proges setahun terakhir 2019 yang lalu, untuk menentukan juara 1 hingga juara 6,” katanya

Condro Rini menambahkan bahwa semua akan bisa melihat kelebihan yang sudah dilakukan kemudian kekurangan yang yang ada dan hambatan apa yang ada sehingga semua bisa bersama sama mencari jalan keluar untuk meningkatkan peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

“Saya yakin bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah ini memiliki power yang luar biasa. Hampir semua aspek pembangunan pkk ikut berpartisipasi.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyumas  Ir. Achmad Husein selaku pembina Tim penggerak PKK Kabupaten Banyumas menyadari terhadap peran penting yang dilakukan PKK. Pemkab Banyumas menempatkan PKK sebagai mitra kerja dalam setiap program pembangunan daerah.

“Pemerintah berhasil kalo perekonomiannya tinggi, dalam rangka pertumbuhan ekonomi tinggi itulah pkk berperan. Karena aktifitas lapangan yang direkam oleh dana desa, pemerintah desa, dan apbd disitulah ibu-ibu PKK berperan aktif di desa-desa itu. Maka semakin banyak gerakan ekonomi Keuangan itu akan berjalan dan berputar cepat, maka pertumbuhan akan semakin tinggi.” ucap Bupati.

Sebelum dimulainya tahap penilian evaluasi, ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein menyampaikan paparan pelaksanaan kegiatan dan progres dari PKK Kabupaten Banyumas setelah masuk nominasi. Detail mulai berapa jumlah TP PKK hingga dasawisma, kemudian program-program PKK. Ny Erna Husein menjelaskan bahwa PKK Kabupaten Banyumas setelah masuk 6 besar dalam administrasi kegiatan, menjadi termotivasi dalam berkarya lebih baik mewujudkan masyarakat yang maju mandiri dan berdaya saing. Posisi nominasi ini juga atas arahan dari Bupati Banyumas.

“Program-program yang dilakukan seperti adanya rapat rutin untuk menjembatani informasi, menyelenggaraan pelatihan dan evaluasi desa binaan setiap tahun. Sehingga 331 desa binaan se Kabupaten Banyumas bisa sejahtera. Menunjukkan bahwa PKK Kabupaten Banyumas maju dan siap juara” tambah Erna


Kamis, 27 Pebruari 2020