Dishub Pasang Rambu Tambahan

Kabupaten Banyumas

Dishub Pasang Rambu Tambahan 

 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas memasang rambu-rambu di jalur alternatif. Pemasangan tersebut dilakukan mulai pertengahan puasa lalu. Rambu-rambu tambahan tersebut berguna sebagai petunjuk arah khususnya pemudik dari luar daerah.

Kepala Dinas Perhubungan Sugeng Hardoyo mengatakan pihaknya saat ini telah selesai memasang rambu-rambu jalur mudik mamupun rambu-rambu tambahan di bebarapa titik rawan.

“Rambu ini sangat bermanfaat untuk membantu para pemudik, yang dalam waktu dekat dimungkinkan sudah melintas di wilayah Banyumas.” katanya

Selain itu rambu pendahulu penunjuk jurusan (RPPJ) sudah dipasang di beberapa lokasi, termasuk di Kota Purwokerto dan beberapa jalur alternatif seperti di Pekuncen-Cilongok.

Sugeng mengatakan, selain memasang rambu-rambu tambahan, pihaknya juga sedang menyiapkan rekayasa lalu lintas. Menurutnya rekayasa lalu lintas akan diterapkan di beberapa lokasi, diantaranya di wilayah kota, Patikraja, Ajibarang, Kaliori, Kemranjen, Wijahan, Sumpiuh, Tambak, serta Loka Wisata Baturraden.

”Bentuk rekayasa lalu lintas yang dilakukan ada yang dengan pengalihan arus, contohnya di Sumpiuh dari arah Barat diarahkan ke Jalan Lingkar seluruhnya dengan dipasang barikade,” katanya

Beberapa rekayasa lalu lintas lainnya yakni di Kaliori, semua kendaraan dari arah Banyumas yang akan ke Sokaraja, Purbalingga, maupun Kalibagor diarahkan belok kiri semua ke Patikraja, lalu diarahkan ke Gunung Tugel atau bisa memutar di daerah aman jika lalu lintas tidak padat.


Kamis, 07 Juni 2018